Peduli Budaya, Partai NasDem Gelar Fashion Show

saranginews.com, JAKARTA – Jelang Kongres Ketiga, Partai NasDem akan menggelar peragaan busana bertajuk Nusantara di lobi Menara NasDem, Jakarta Pusat pada Sabtu (24/8).

Pertunjukan tersebut menampilkan karya-karya desainer ternama antara lain Poppy Dharsono, Itang Yunasz, Chossy Latu, Denny Wirawan, Didi Budiharjo, Wilsen Willem, Andreas Odang, Eridani, Ayu Dyah Andari dan Batik Riana.

BACA JUGA: Menjelang Kongres, Partai NasDem Lakukan Aksi Kemanusiaan untuk Palestina

Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat menyambut baik perkembangan tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah inovasi bagi NasDem untuk mengubah ruang partai politik menjadi arena peragaan busana.

“Ini pertama kalinya parade diadakan di markas partai. Sebuah terobosan, dimana markas partai harus menjadi tempat bersama tidak hanya bagi kader partai, tapi siapa pun, meski berbeda warna dan golongan, menyatukan perasaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujarnya, anggota Dewan Tertinggi Partai Nasdem.

BACA JUGA: Jokowi Akan Buka Kongres NasDem, Prabowo dan Anies Juga Akan Hadir

Ahmad Farhan yang menjadi salah satu model dadakan mendapat hikmah dari tugasnya menampilkan koleksi Itang Yunasz. Menurutnya, profesi modeling ini merupakan sebuah hal yang serius karena akan melahirkan karya terbaik seorang desainer.

“Saya kira ini merupakan perkembangan yang sangat menarik untuk menunjukkan bahwa partai tidak hanya sekedar politik, tapi juga bagian dari upaya kita untuk mengekspresikan diri,” kata Farhan yang merupakan anggota Komisi I DPR dan juga Ketua DPP NasDem Badan Kebudayaan. .

BACA JUGA: Garnita dan Prokes NasDem Siap Perjuangkan Keterwakilan Perempuan

Ketua DPP NasDem yang juga artis dan model, Okky Asokawati menjelaskan, partainya ingin menjadi partai politik pionir yang konsisten mempertahankan dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

“Ini cara kami agar NasDem sangat memperhatikan dan sangat menghargai budaya Indonesia karena pakaian adalah budaya, apalagi pakaiannya bernuansa Indonesia,” kata Okky Asokawati.

Ia menambahkan, NasDem akan selalu menjadi rumah besar dan nyaman bagi perempuan Indonesia. NasDem mengatakan pihaknya juga selalu memberikan ruang untuk mengekspresikan budaya Indonesia.

Lebih lanjut, lanjutnya, NasDem selalu memperhatikan kelestarian lingkungan dan kecintaan terhadap masa depan bumi. Salah satunya terkait industri fashion yang fokus pada kelestarian lingkungan.

“Kalau kita lihat sebenarnya dalam konteks berkelanjutan dalam arti kata karena ini alami dan mereka menggunakan pewarna, bukan bahan kimia, mereka menggunakan pewarna alami yang mana lingkungan menjadi perhatian NasDem,” ujarnya. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Daftar calon kepala daerah yang diusung NasDem di Pilkada Jabar 2024, ada tokoh masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *