Gerindra Resmi Dukung Yoyok Sukawi di Pilkada Kota Semarang 2024

saranginews.com, SEMARANG – Partai Gerindra resmi mendukung CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Semarang 2024.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, dukungan Yoyo terhadap Sukawi berdasarkan indikasi dari DPP Partai pimpinan Prabowo Subianto.

BACA JUGA: John Wempi Wetipo Diusung Gerindra Sebagai Calon Gubernur Papua Tengah: Kami Pertahankan Kepercayaan Ini

Selain itu, dukungan tersebut untuk memperkuat Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada pemilihan walikota dan wakil walikota atau Pilwakot Semarang.

“Kami instruksikan untuk memperkuat KIM Plus dan ada Mas Yoyo yang berpeluang besar memenangkan Pilwalkot Semarang,” ujarnya, Sabtu (24/8).

BACA JUGA: Pilkada Sultra: ASR-Hugua Terima Rekomendasi Partai Gerindra

Rahasia permainannya masih pada sosok wakil yang akan mendampingi politikus Partai Demokrat Alamsyah Satyanegara Sukawijaya.

Nama tersebut akan diumumkan setelah terbitnya surat keputusan B1 KWK atau bukti dukungan yang diberikan Gerindra kepada Yoyo dan wakilnya yang akan mengikuti Pilkada Kota Semarang pada November mendatang.

BACA JUGA: Gerindra Dapat Surat Rekomendasi, Iqbal-Dinda Ungkap Pesan Prabowo

“Untuk Wakil Wali Kota, kami menunggu instruksi dari DPP dan DPD, menunggu surat B1 KWK, untuk memenuhi syarat yang akan dibawa ke KPU,” kata Joko.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kota Semarang Wahyoe Winarto mengatakan, Gerindra akan memperkuat koalisi untuk mendukung Yoyok Sukawi di Pilkada Kota Semarang 2024.

Pria yang akrab disapa Lilu ini mengatakan, Yoyo mengharapkan dukungan dari partai yang berlambang Garuda sejak mendukung Sukawi.

Saya berharap ini semakin menguatkan kita untuk mendukung dan memenangkan Mas Yoyok di Pilwalkot Semarang 2024, kata Lilu yang juga Ketua Koalisi Maju Semarang.

Kini Yoyo semakin menambah dukungan terhadap Sukawi dengan perolehan 26 kursi di DPRD Kota Semarang.

Sebelum Gerindra, ada PKB, PAN, PKS, dan Nasdem yang tergabung dalam koalisi Semarang Maju.

Namun dalam perjalanannya, Nasdem tergerak membantu Dico Ganinduto bersama Golkar dan PSI (mcr5/jpnn) Simak! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAGI… RK-Suswono Negara, Gerindra: Solusi Masalah Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *