Diusung Gerindra jadi Cagub Papua Tengah, John Wempi Wetipo: Kami Pegang Teguh Amanah Ini

saranginews.com, Jakarta – Partai Gerindra mengusung John Wempi Wetipo dan Ausilius You sebagai calon bersama gubernur dan wakil gubernur Papua pada Pilkada 2024.

Pada Jumat (23/8), Sekretaris Jenderal DPP (Sekjen) mengirimkan surat tersebut kepada John Wempi Wetipo dan Ausilius You dari Kantor DPP DPP Jakarta.

Baca juga: Gerindra Gabung Luthfi-Taj Yasin di Qodari, Jateng: KIM Diharap Ikuti Keputusan MK

Sebelumnya, saat John Wempi Wetipo tiba di kantor Partai Progresif Demokratik, ia disambut para penari Papua sehingga menimbulkan rasa keberagaman dan persatuan budaya.

Penari dengan kostum adat mengiringi Wempi yang juga mengenakan ikat kepala khas Papua saat memasuki kantor DPP Gerindra.

Baca juga: Wakil Menteri Desa John Wempi menghimbau pemerintah daerah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat

Wimpy pun mendapat sambutan hangat dari sponsor dan manajer tim.

Wimpi menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan Tertinggi Partai Revolusi Prabowo Subianto atas kepercayaannya.

Baca juga: Surat Bukti Diterima dari Gerindra, Iqbal Dinda Bongkar Informasi Soal Prabowo

Ia yakin dengan ridha Tuhan, ia akan berhasil menunaikan tugas yang diberikan.

“Melalui masyarakat Papua Tengah, kami mendukung proyek yang diberikan kepada kami hari ini dan berharap dengan pertolongan Tuhan kami dapat terlaksana dengan baik,” kata Wimpy.

Sementara itu, Gubernur DPP Ahmed Muzani mengatakan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung akan mengikuti Pilkada 2024.

Partainya dengan hormat menghimbau agar pengurus partai politik lokal membantu usulan calon gubernur dan wakil gubernur.

Doa kami dan semangat Prabowo menyertai Anda, ujarnya.

Saat keluar dari kantor DPP, Wimpy disambut dengan tarian tradisional Papua. Wempi juga menari mengikuti alat musik para pemusik.

John Wempi Wetipo adalah warga Papua yang memiliki pengalaman luas di pemerintahan.

Saat ini Wimpy menjabat Wakil Menteri Perdesaan (Wamendagri) yang salah satu tugasnya mengawal pembangunan Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua.

Sebelumnya, Wimpy menjabat Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang tugas utamanya mengawasi pembangunan infrastruktur di Papua. (mrk/jpnn) Video populer hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *