BNI Raih Penghargaan dari OJK

saranginews.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (BNI) dinobatkan sebagai bank dengan program literasi terbaik pada ajang Financial Education Awards 2024.

Penghargaan ini diserahkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) BNI dalam rangkaian acara peluncuran Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENKARKAN) di JIExpo Convention Center dan Theater, Jakarta, Kamis (22/8).

BACA Juga: Semester I 2024, BNI Raih Laba Rp 10,7 Triliun

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa BNI dinilai mampu mempercepat perluasan akses keuangan publik atau inklusi,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​Negara.

Direktur Jaringan dan Layanan BNI Ronnie Venir mengatakan, BNI berkomitmen penuh mendukung program GENZARKAN dan upaya perusahaan memperluas akses pembiayaan khususnya di daerah 3T (luar, positif, tertinggal).

BACA LEBIH LANJUT: Dukung program transisi sepeda motor listrik, Pupuk Indonesia bantu wujudkan masa depan yang bersih dan berkelanjutan

Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat, keterampilan, tingkat kepercayaan dan perilaku masyarakat sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola keuangannya di masa depan.

Proses pengetahuan keuangan ini juga dilakukan untuk kepentingan setiap lapisan masyarakat agar lebih memahami produk dan layanan bank, manfaat dan keuntungan yang dapat diperoleh serta risiko keuangan yang mungkin timbul.

BACA JUGA: Wakil Menteri Pertanian dukung program kebangkitan industri pupuk Pupuk Indonesia

“Partisipasi BNI dalam acara GENCHARKAN ini merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendukung strategi OJK untuk meningkatkan pengetahuan dan inklusi keuangan masyarakat melalui perluasan akses terhadap produk dan layanan perbankan,” kata Roni.

Menurut Roni, hal ini sejalan dengan tujuan program GENZARKAN yaitu meningkatkan sinergi proses penghitungan dan termasuk kegiatan keuangan oleh seluruh pemangku kepentingan guna mewujudkan masyarakat keuangan yang cerdas, sehingga terhindar dari litigasi berbagai kejahatan keuangan.

BNI juga berkomitmen untuk melindungi dan menjamin hak-hak konsumen dalam menggunakan dan memanfaatkan produk dan layanan BNI.

“Melalui inisiatif literasi dan inklusi keuangan ini, kami berharap dapat mengurangi kesenjangan akses terhadap layanan keuangan di masyarakat dengan mengurangi jumlah masyarakat yang tidak memiliki rekening bank atau unbanked,” tambahnya.

BNI juga memperluas jangkauan layanannya dengan menampilkan Agen46 di area-area kosong yang tidak dapat diakses oleh toko-toko BNI.

Saat ini terdapat lebih dari 200.000 Agen46 BNI yang tersebar di seluruh Indonesia, dan 15.000 di antaranya berada di wilayah 3T.

Agen46 BNI hadir membantu masyarakat yang membutuhkan banyak uang.

BNI berkomitmen untuk terus mendukung GENCHARKAN dengan memberikan edukasi komprehensif kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berterima kasih kepada OJK atas penghargaan ini. BNI akan terus melaksanakan program berkelanjutan dan inovatif untuk meningkatkan pengetahuan keuangan masyarakat secara luas, merata, dan obyektif,” pungkas Ronny (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *