Berkat Keunggulan Layanan Ini, Bank Mandiri Borong 4 Penghargaan Internasional

saranginews.com, JAKARTA – Bank Mandiri berkomitmen memperkuat posisinya sebagai bank dengan pangsa pasar grosir terbesar di Indonesia.

Salah satu upaya bank pita emas adalah dengan memperkuat layanan digital bagi nasabah grosir melalui platform Kopra by Mandiri Super.

BACA JUGA: Pinjaman bergulir Bank Mandiri untuk memperkuat transformasi energi nasional semakin berkembang

Berkat layanan unggulan Kopra by Mandiri, bank pelat merah ini berhasil menyabet empat penghargaan dalam Digital Banker 2024 Global Transaction Banking Innovation Awards.

Bank Mandiri dinobatkan sebagai pemenang pada kategori “Best Bank for Cash Management in Indonesia”, “Best Bank for Cash Management in Southeast Asia”, “Best Bank for Trade Finance in Indonesia” dan “Best Bank for Trade Finance in Southeast Asia” .

BACA JUGA: Mandiri Inhealth Campus Fit membuka ruang bagi mahasiswa untuk belajar sambil bekerja 

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas pencapaian perusahaan dalam mengelola dan mengembangkan layanan digital yang memberikan solusi layanan keuangan terbaik bagi nasabah.

Senior Vice President Digital Wholesale Banking Bank Mandiri, BD Budi Prasetyo mengatakan, pengakuan ini tidak terlepas dari komitmen perseroan untuk terus melanjutkan transformasi digital untuk menjadi mitra keuangan utama nasabah.

BACA JUGA: Bank Mandiri Ucapkan Selamat kepada 76 Anggota Paskibraka Tingkat Pusat

“Penghargaan ini juga mencerminkan komitmen Mandira Bank untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan zaman dan semakin diandalkan nasabah,” kata BD Budi di Jakarta, Jumat (23/08).

BD Budi menyampaikan hingga Juni 2024, Kopra Mandiri akan memberikan solusi perbankan bagi lebih dari 160.000 perusahaan.

Solusi Kopra by Mandiri tidak hanya dapat diakses di pasar domestik di 5 negara berbeda yaitu Indonesia, Singapura, Hong Kong, Shanghai (China) dan Dili (Timor Leste).

Platform super digital grosir Mandiri Kopra berhasil mengelola 611 juta transaksi pada Q2 2024.

Jumlah ini naik 17% year-on-year dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebanyak 522 juta transaksi.

Sementara itu, nilai transaksi nasabah grosir Mandiri Kopra mencapai Rp10.000 triliun hingga Juni 2024, meningkat 10% year-on-year dibandingkan Juni 2023 sebesar Rp9.125 triliun.

Dalam melayani nasabah korporat, Kopra by Mandiri memberikan layanan seperti cash management, trade finance dan value chain untuk memenuhi seluruh kebutuhan operasional pelanggan domestik, pelanggan domestik dengan cabang luar negeri dan perusahaan multinasional yang dapat diakses melalui layanan Kopra. Portal serta integrasi langsung dengan sistem pengguna dengan Kopra Host-to-Host.

Pada layanan Trade Finance sendiri, Mandirijeva Kopra berperan sebagai komponen kunci dalam perdagangan domestik dan global, serta memberikan solusi keuangan bagi importir dan eksportir.

Dikatakannya, melalui Kopra by Mandiri, nasabah Trade Finance dapat menerbitkan dan menerima letter of credit (letter of credit), letter of credit dengan dokumen dalam negeri (SKBDN), standby letter of credit, bank garansi, termasuk verifikasi dokumen bank garansi, dan pembiayaan transaksi toko online.

Selain itu, Kopra by Mandiri juga menyediakan layanan pengelolaan kas yang komprehensif mulai dari transfer, pembayaran tagihan, payroll, debet otomatis, virtual account hingga pengelolaan likuiditas.

BD Budi optimis pelayanan Kopra by Mandiri akan semakin baik seiring dengan inovasi yang terus dilakukan perusahaan.

Dalam waktu dekat, Kopra by Mandiri akan memperkenalkan “pengalaman transaksi yang benar-benar baru” untuk terus memposisikan Kopra by Mandiri sebagai pemimpin pasar dalam solusi digital grosir.

“Strategi kami untuk terus mendukung kinerja Kopra by Mandiri tidak hanya menggarap klien korporasi saja, namun juga menggarap ekosistem bisnis para pelanggan tersebut. “Hal ini kami lakukan dengan memberikan solusi sektor, finansial dan non finansial, untuk berbagai sektor industri seperti kesehatan, pelabuhan, dan pendidikan,” jelasnya.

Kopra by Mandiri memungkinkan ekosistem tertutup pemasok, distributor, retailer, dan pembeli individu dengan integrasi solusi Kopra by Mandiri dan Livin’ by Mandiri melalui layanan Kopra Bill Reminder untuk mengirimkan invoice dari Kopra langsung ke Livin’ dan Kopra ke Livin’ Financing mengaktifkan fasilitas percepatan penerimaan pembayaran invoice untuk masing-masing pemasok yang terhubung langsung dengan pemasok Livin’. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAGI… Bank Mandiri melaporkan pertumbuhan kredit di atas rata-rata sektor perbankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *