Abadikan Wajah Ibu Kota Lama, PFI Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Jurnalis Foto Indonesia (PFI) Jakarta kembali menyelenggarakan pameran foto jurnalistik bertajuk Rekam Jakarta 2024: Sayonara Jakarta yang digelar pada 23-31 Agustus 2024 di Perpustakaan PDS Jakarta Galeri HB Jassin, Taman Ismail Marzuki ( TIM ), Jakarta Pusat.

“Pameran ini menampilkan gambaran kota baru Jakarta yang status Daerah Administratif Khusus (DKI) Jakarta akan diubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ),” kata Presiden PFI Jakarta Hermann Zakaria di Jakarta, Jumat. (23/11).

BACA JUGA: Kompetisi AMANAH menjadi titik awal perkembangan fotografi di Aceh

Dijelaskannya, persoalan perubahan status ibu kota menjadi topik penting, khususnya bagi para fotografer yang berkesempatan mengabadikan kisah dan kecintaan dunia di kota ini.

Tema Sayonara Jakarta yang diangkat tahun ini juga disertai dengan catatan bahwa masih banyak permasalahan di Jakarta yang belum terselesaikan dan belum terselesaikan yang perlu menjadi perhatian kita semua, kata Hermann.

BACA JUGA: Istri Arhan Posting Foto dengan Lagu Pengkhianat, Rachel Vennya Isyaratkan Dia Pengkhianat?

Rekor Jakarta 2024, kata Hermann, juga mengajak komunitas dan mahasiswa untuk berpartisipasi dalam acara penerbitan terkait foto.

Sementara itu, Ketua Pameran Rekor Jakarta 2024, Fakhri Hermansyah menjelaskan, pameran tahun ini terdiri dari 96 gambar tunggal dan 10 gambar naratif dari rangkaian acara yang digelar di Jakarta pada 2023-2024.

BACA JUGA: WhatsApp Kembangkan Fitur Edit Foto Menggunakan Meta AI

“Foto-foto yang dihadirkan anggota PFI Jakarta dapat menambah pemahaman para pecinta fotografi dan masyarakat umum tentang keadaan kota Jakarta,” ujarnya.

Fakhri juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta, serta perusahaan yang bekerja sama menyelenggarakan pameran ini.

“Kami berharap pertunjukan ini dapat menunjukkan hakikat kota yang kita cintai ini,” ujarnya. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *