Selamat, Kemnaker Raih Anugerah JDIHN Awards Terbaik III dari Kemenkumham

saranginews.com, JAKARTA – Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Penghargaan Terbaik III. Ia berhasil meraih penghargaan sebagai anggota Penghargaan Terbaik Tahun 2024 tingkat menteri yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Penerima Penghargaan JDIH Terbaik ketiga berupa plakat dan piala diserahkan kepada Sekretaris Badan Nasional Pembinaan Keadilan (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Profesor Eko Widodo Cahyono Umum. Anwar Sanusi Kementerian Ketenagakerjaan pada Konferensi Nasional JDIH Manajer dan Penghargaan JDIHN 2024 bertajuk ‘JDIH Berkualitas Tingkatkan Literasi dan Kepatuhan’ pada Kamis (22/8).

BACA JUGA: Melalui forum ini, Kementerian Ketenagakerjaan terus berupaya menghadirkan PPID yang baik.

“The Best of III merupakan tanda yang menunjukkan pentingnya Kementerian Ketenagakerjaan dalam memberikan dokumen dan informasi hukum kepada masyarakat,” kata Sekjen Anwar Sanusi.

Sekda Anwar menilai penghargaan terbaik ketiga tingkat menteri ini memberikan tanggung jawab yang berat namun penuh tantangan.

BACA JUGA: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengimbau penerima beasiswa LPDP mempersiapkan diri menghadapi tantangan global

Kementerian Ketenagakerjaan menegaskan akan terus melakukan upaya peningkatan penyediaan dokumen dan informasi hukum dalam penyelenggaraan JDIH.

“Khususnya dalam penyediaan layanan baru yang belum dimiliki oleh kementerian/lembaga JDIH, baik di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Festival Teknologi 2024, Kementerian Ketenagakerjaan Siapkan Pengusaha Top Indonesia

Di sisi lain, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Supratman Andi Agtas dalam sambutan yang dibacakan Presiden BPHN Eko Widodo Cahyono mengatakan pentingnya pendidikan hukum untuk mendukung agenda Indonesia Emas 2045.

“Pendidikan hukum yang profesional membantu meningkatkan taraf hidup dan perkembangan masyarakat, serta masyarakat yang lancar dan taat hukum,” ujarnya.

JDIHN Award merupakan bentuk pengakuan terhadap organisasi yang menunjukkan kinerja terbaik dalam pengelolaan JDIH.

“Penghargaan yang diberikan JDIHN diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anggota JIDHN lainnya untuk terus meningkatkan informasi peradilan,” kata Eko Widodo.

Selanjutnya posisi terbaik IV JDIHN Awards 2024 diraih oleh Kementerian Kelautan dan Investasi (Kemenkomarves), Kementerian Urusan Masyarakat (Kemensos), Kementerian Persenjataan (Kemnaker), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). ). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *