Profesor Termuda FT UI Siap Bawa Universitasnya Makin Unggul Berdampak

saranginews.com, DEPOK – Panitia Seleksi dan Peninjauan Rektor UI (P3CR) periode 2024-2029 mengumumkan nama-nama yang akan bersaing dalam pemilihan Rektor (Pilrek) UI.

Dari 13 orang yang lolos seleksi administrasi, salah satu nama yang muncul adalah Dekan Fakultas Teknik UI Heri Hermansyah.

BACA JUGA: Ribuan Mahasiswa UI IPB Ikuti Demo #KawalPutusanMK

Heri dan 12 kandidat lainnya berhasil masuk 13 besar kandidat UI.

Alhamdulillah, doanya, kata Heri saat dihubungi media, Jumat (23/8).

BACA JUGA: Desak Revisi UU Pemilu Dihentikan, Dewan Guru Besar UI: Pemerintahan Negara Bagian Akan Jatuh.

Heri, calon FT UI berusia 37 tahun, mengatakan pencalonannya merupakan komitmen membangun UI sebagai institusi pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, UI bisa beradaptasi dengan perubahan baru dan menjadi pionir dalam meluncurkan solusi baru.

KESAKSIAN: Tinggalkan Golkar, Wanda Hamidah Singgung Kecurangan Presiden, Oligarki, dan Orde Baru

Tidak hanya menjadi pusat keunggulan pendidikan, namun juga menjadi alat transformatif yang mendorong inovasi dan pengembangan dengan menggabungkan keterampilan dan pengetahuan yang baik, dengan semangat kolaborasi dengan Hi.

“Kami berkomitmen untuk mempersiapkan mahasiswa UI menghadapi tantangan dunia dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam lingkungan yang berubah dengan cepat,” ujarnya.

Heri menambahkan, UI harus terus mengembangkan budaya akademik yang mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan keunggulan.

“UI harus menjadi simbol ilmu pengetahuan, teknologi, dan budaya yang memberikan dampak positif dan menjadi pendorong kemajuan masyarakat Indonesia dan dunia,” ujarnya. (kanan/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA… Berstatus PPPK, Guru di Sekolah Wanita Tabanan Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *