Pratama Arhan Tetap Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia

saranginews.com – JAKARTA – Pratama Arhan masih akan dipanggil ke timnas Indonesia. Jaminan tersebut diberikan Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, pada Jumat (23/8).

Shin memastikan akan tetap memanggil Pratama Arhan ke timnas, meski sempat ragu memanggil bek yang belum tampil untuk klubnya Suwon FC di Liga Korea itu.

Baca Juga: Sorotan Perceraian Seru, Aziza Salsha dan Arhaan Berbagi Potret Pernikahan Kompak

Shin kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/8), “Sebelum masalah ini (masalah pribadi Arhan), saya sedang memikirkan apakah akan memilihnya karena dia sama sekali tidak masuk dalam roster Suwon FC bahkan di Liga Korea.

Namun akhirnya saya memutuskan untuk memboyong Arhan ke timnas dan setelah berpikir itu terjadi dan muncullah masalah ini, tambah Shin. dari

Baca Juga: Shin Tae-yong dikartu merah wasit untuk Spanyol vs Inggris

Arhan hanya memainkan satu pertandingan melawan Suwon FC pada Mei tahun lalu ketika mereka bertemu Jeju United.

Dalam pertandingan itu, Arhan dikeluarkan dari lapangan dengan kartu merah setelah bermain hanya 3 menit dan diskors dua pertandingan.

Baca Juga: Manuel Neuer Pensiun dari Timnas Jerman, Bawa Angin Segar Bagi Ter Stegen

Meski demikian, Shin merasa Arhan merupakan pemain andalan dan pekerja keras bagi The Eagles dan sayang sekali jika tak lolos ke timnas.

Namun, Shin menegaskan, mengingat ketatnya persaingan memperebutkan posisi Arhan seiring masuknya Calvin Verdonk dan Shane Pattinama, Arhan tidak serta merta bergabung dengan tim Garuda.

Tapi, kami tetap harus mendatangkan dia (Arhan) agar kami tidak kehilangan pemain timnas yang bagus, kata Shin.

Shin saat ini sedang memantau dan mempersiapkan beberapa pemain yang akan dipanggil memperkuat Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *