Pernyataan Tegas Reza Rahadian Saat Demo di DPR

saranginews.com, JAKARTA – Aktor Reza Rahadian turut menghadiri aksi protes pengesahan pengujian undang-undang pemilu daerah di Gedung DPR di Senayan, Jakarta pada Kamis (22/8).

Ia menyuarakan protesnya dengan keras bahkan di antara ribuan peserta protes.

BACA JUGA: Reza Rahadian Ikut Aksi: Tanah Ini Bukan Milik Keluarga Tertentu

“Melihat MK mendapatkan kembali citranya setelah wajahnya dihancurkan. Setelah itu kami mendapat keputusan dari MK yang sangat kami hormati,” kata Reza Rahadian.

“Hari ini kita belajar kenyataan: hari ini lembaga yang seharusnya mewakili seluruh rakyat kita menjadi tidak sah. Jadi siapa yang Anda wakili di sini?”

BACA JUGA: Reza Rahadian dan Bintang Emon ikut aksi #KawalPutusanMK di luar DPR

Aktor Heartbreak Motel itu mengkritik DPR yang berupaya membatalkan keputusan MK.

Ia menilai apa yang dilakukan anggota dewan tidak benar-benar mewakili rakyat.

BACA JUGA: Duta Sheila On 7 dan Denny Cagur bersatu mendeklarasikan tagar peringatan darurat

Lebih lanjut, Reza Rahadian menegaskan, aksi unjuk rasa tersebut dilakukannya untuk menyuarakan hati nuraninya, bukan untuk melindungi kepentingannya.

“Saya tidak mewakili kepentingan apa pun, saya tidak terlibat dalam apa pun, saya di sana sebagai orang normal, bersama semua teman saya. Kami di sini bersama orang-orang yang menginginkan demokrasi seperti itu,” kata aktor peraih penghargaan tersebut. Piala Citra.

Reza Rahadian menambahkan, aksi protes tidak hanya ditujukan kepada DPR, tapi juga penguasa.

Ia mengimbau masyarakat terus mewaspadai permasalahan ini karena menurutnya tanah tersebut bukan milik satu keluarga atau kelompok.

“Negara ini bukan milik keluarga istimewa. Sedih rasanya melihat semua ini. Semoga kita bisa mengejarnya lebih jauh. Itu adalah keputusan untuk menundanya. Mudah-mudahan itu yang harus mereka lakukan,” pungkas Reza Rahadian. (ded/jpnnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *