Motor Listrik Honda EM1 e Masuk Dalam Materi Uji AHM Technical Skill Contest Ke-28

saranginews.com, CIKARANG – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menguji ketrampilan para teknisinya dalam ajang Astra Honda Motor Technical Skills Competition (AHM-TSC) 2024.

Pada kompetisi ke-28 ini, AHM menghadirkan sepeda motor listrik barunya untuk diuji, Honda EM1 e:.

Baca juga: Langkah Otentik Astra Honda Motor Selamatkan Bekantan Kalimantan

Hal ini merupakan inisiatif AHM untuk memastikan ketersediaan jaringan Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) guna menyikapi era sepeda motor listrik.

Technical Services Department (TSD) PT mengatakan: “Yang berbeda tahun ini kami juga memasukkan EV atau EM1E yaitu sepeda motor listrik dalam materi uji efisiensi. Ade Muhajir dari Astra Honda Motor (AHM) di awak media di Sikarang, Barat Jawa, Jumat (23/8).

Baca Juga: Astra Honda Motor Best Student 2023 Keluarkan 2 Karya Terbaik Siswa SMA

Mengusung tema Break the Boundaries, AHM menawarkan tiga kategori yaitu Service Advisor, Commuter Technician dan Big Bike Technician.

Pada pengujian material sepeda motor listrik, para teknisi diuji ketrampilannya dalam teknologi sepeda motor listrik dan prosedur perawatannya.

BACA JUGA: Reza naik podium di ARRC China 2023, juara kunci Asia Astra Honda

Kalibrasi uji teknis untuk sepeda motor lainnya juga mencakup pengujian teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, prosedur pengukuran, pembongkaran dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan konsultan jasa diuji secara teori, teknik dan praktek dalam bentuk studi kasus atau role play yang diartikan sebagai aspek praktis pelayanan pelanggan.

Rangkaian seleksi AHM-TSC 2024 akan dilaksanakan mulai April 2024 dan diikuti kurang lebih 7.500 teknisi.

Kemudian terdapat 3.700 AHASS hingga 2.500 service Advisor seluruh Indonesia dan 22 teknisi Big Bike dari 11 Big Wings di sembilan kota besar. (rdo/jpnn)

Baca artikel AD selengkapnya… Upaya Astra Honda Motor perkuat budaya keselamatan berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *