Mitsubishi L100 EV dan Fuso eCanter Resmi Beroperasi di IKN

saranginews.com, XAKARTA – Kendaraan listrik produksi Mitsubishi Motors, L100 EV dan Fuso eCanter resmi beroperasi di kawasan perumahan ASN, ibu kota nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Baik Mitsubishi L100 EV maupun FUSO eCanter rencananya akan digunakan dalam operasional PosIND sehari-hari.

BACA JUGA: Mitsubishi L100 EV Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Disebutkannya, kehadiran dua kendaraan listrik ini merupakan langkah nyata PosIND, dalam mendukung pengembangan pelayanan publik yang modern dan berkelanjutan di IKN.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, termasuk perwakilan Kementerian PUPR dan Otoritas Ibu Kota Nusantara, yang bersama-sama menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan ekosistem transportasi ramah lingkungan di ibu kota nusantara.

BACA JUGA: Fuso eCanter Resmi Meluncur di GIIAS 2024, 3 Distributor Ini Siap Melayani

“Kami mempunyai rencana untuk menggunakan Mitsubishi L100 EV dan FUSO eCanter dalam berbagai kegiatan operasional PT Pos Indonesia, khususnya di ibu kota nusantara,” kata Executive Vice President (Persero) PT Pos Indonesia Regional 6 Hany Sartana dalam keterangannya. , Jumat (23/8).

Kolaborasi keduanya dimulai beberapa tahun lalu melalui kegiatan pengujian atau Proof of Concept (PoC) pada L100EV dan Fuso eCanter.

BACA JUGA: New Mitsubishi Outlander PHEV Siap Aspal, Intip Fitur Barunya

Melalui upaya tersebut, Mitsubishi Motors dan Pos Indonesia melakukan kajian bersama melalui kegiatan proof-of-concept, dengan menggunakan model Mitsubishi L100 EV selama 11 bulan, mulai April 2022 hingga Maret 2023.

Kegiatan PoC ini menunjukkan bahwa Mitsubishi L100 EV mampu memenuhi kebutuhan operasional logistik sehari-hari dengan baik.

“Kami yakin berbagai keunggulan tersebut menjadikan Mitsubishi L100 EV sebagai produk yang sangat kompetitif, baik dari segi spesifikasi maupun kisaran harga yang ditawarkan. Sehingga model ini dapat diterima dengan baik oleh pelanggan Indonesia yang membutuhkan kendaraan operasional untuk menunjang bisnis Anda,” jelasnya. Direktur Utama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Atsushi Kurita.

Mitsubishi L100 EV di Indonesia merupakan model kei-car kendaraan niaga ringan (BEV) bertenaga baterai dan dilengkapi komponen kelistrikan, termasuk motor dan baterai, dan dijual publik dengan harga Rp 320 juta. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… KTB Siap Jual Truk Listrik Fuso eCanter di Indonesia, Berapa Harganya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *