Gegara Ini, Thibaut Courtois Umumkan Tidak Akan Bermain untuk Timnas Belgia

saranginews.com – JAKARTA – Thibaut Courtois resmi mengumumkan dirinya tidak akan bermain untuk timnas Belgia selama Domenico Tedesco melatih.

Courtouis mengambil keputusan ini setelah perselisihan antara dirinya dan Tedesco tahun lalu, yang mengakibatkan dia dikeluarkan dari skuad Belgia untuk Piala Eropa 2024.

BACA JUGA: Bea Cukai dan Bea Cukai Belgia hadirkan proses ekspor ke Belgia untuk UKM

Courtois mengumumkan keputusannya melalui akun media sosialnya pada hari Jumat.

“Saya merasa terhormat bisa mengenakan seragam timnas, karena saya tidak pernah membayangkan bisa memakainya lebih dari 100 kali,” tulis Thibaut Courtois.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Cedera ACL, Ancelotti Percayakan Lunin

Sayangnya, setelah insiden dengan pelatih dan setelah banyak refleksi, saya memutuskan untuk tidak kembali ke tim nasional Belgia di bawah manajemennya.

“Dalam hal ini, saya juga ikut bertanggung jawab. Namun, kurangnya kepercayaan saya pada Tedesco tidak akan mengganggu atmosfer timnas.”

BACA JUGA: Karim Benzema Tinggalkan Real Madrid, Courtois: Sayang Pergi, Tapi Kami Mengerti

Courtois melewatkan sebagian besar musim lalu karena dua cedera lutut. 

Dia pulih dan bermain menjelang akhir musim lalu, termasuk menjadi starter dalam kemenangan final Liga Champions Real Madrid atas Borussia Dortmund.

Namun, nama Courtois tidak masuk dalam skuad Belgia EURO 2024 asuhan Tedesco.

Perselisihan kiper berusia 32 tahun dengan Tedesco dimulai pada Juni 2023, setelah ia tidak dipanggil ke skuad Belgia untuk laga kualifikasi Euro 2024 melawan Estonia.

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu pun mengungkapkan bahwa Federasi Sepak Bola Belgia menerima keputusannya beserta alasannya. 

Meski menyesal telah mengecewakan sejumlah fans, Courtois yakin ini adalah tindakan terbaik untuk Belgia.

“Saya minta maaf telah mengecewakan beberapa penggemar, tapi saya yakin ini adalah tindakan terbaik untuk Belgia, karena ini mengakhiri perdebatan dan memungkinkan tim untuk fokus mencapai tujuan mereka. Terima kasih atas dukungan Anda, cinta dan lanjutan pengertian,” kata Courtois.

Tedesco ditunjuk sebagai pelatih timnas Belgia pada Februari 2023 dan memperbarui kontraknya jelang EURO 2024. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *