Dico Ganinduto Berpeluang Menang di Pilkada Semarang

saranginews.com, Semarang – Peneliti Navasita Survey Indonesia Harry Mendrofa menilai Diko Ganinduto berpeluang memenangkan pemilihan ketua daerah (pilkada) serentak di Kota Semarang.

Diko juga mendapat dukungan dari Koalisi Indonesia untuk Kemajuan (KIM) dan beberapa partai politik seperti Nasdem, Golkar, dan PSI.

Baca juga: Annies Masih Belum Senang. Megawati terbitkan syarat tiket Pilkada Jakarta.

“Saya yakin, mendukung Diko Gninduto maju sebagai calon Wali Kota Semarang menunjukkan keseriusan KIM Plus dalam mendominasi persaingan pemilu di wilayah Jawa Tengah. “Dan peluang Diko untuk memenangkan Pilkada Semarang 2024 sangat besar,” kata Hendry.

Menurutnya, menyingkirkan Diko berarti memperbesar peluang kemenangan KIM Plus sehingga koalisi bisa mendapatkan pendanaan kampanye yang potensial dan strategis.

BACA JUGA: Golkar sebut Girindra akan mencalonkan Diko Ganiduto sebagai calon Wali Kota Semarang.

“Apalagi Semarang merupakan pusat pembangunan di Jawa Tengah. “Jadi mau tidak mau, kalau kita ingin memenangkan Jawa Tengah, kita harus mulai dari Semarang dengan memilih Diko Ganinduto sebagai Wali Kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Melihat pilihan Dico saat ini, nampaknya warga Semarang tidak punya pilihan lain yang bisa menandingi kualitas Dico.”

Baca juga: Raja Rahadin Protes: Negara Ini Bukan Milik Keluarga Tertentu

Sementara itu, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik Yanuar Wijanarko menilai pengambilalihan Diko merupakan pilihan bijak partai.

Sebab, Dikko termasuk salah satu tokoh muda yang elektabilitasnya teruji.

“Sebagai anak muda yang berpengalaman menjadi kepala daerah, elektabilitas Diko Ganinduto teruji. Apalagi banyak program dan keberhasilan yang dirasakan masyarakat saat menjabat,” ujarnya.

“Peluang menang di Semarang lebih tinggi, tapi dari segi politik dan strategis, Semarang lebih bermanfaat bagi politisi atau partai politik,” ujarnya. (chi/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *