Sri Mulyani Menyikut Calon Menteri Keuangan Era Prabowo

saranginews.com – JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi sinyal tak lagi menduduki jabatan tersebut di masa pemerintahan Presiden Prabowo Subianto.

Ibu Sri juga mengindikasikan siapa yang akan menjadi Menteri Keuangan berikutnya.

BACA JUGA: Pasar merespons positif penunjukan Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan

Yang dimaksud adalah Wakil Menteri Keuangan II Thomas Djiwandono atau yang akrab disapa Tommy.

“Katakan ini ke wakil menteri saya (mencolek Tommy). Ini yang akan dilanjutkan,” kata Sri Mulyani saat rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta, Rabu (21/08).

BACA JUGA: Sri Mulyani mengungkap kabar baik tentang kondisi APBN

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani menyampaikan pidato penutup pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2023.

Ia mengapresiasi dukungan Komite XI kepada Kementerian Keuangan dalam menjaga keuangan negara.

BACA JUGA: Reorganisasi Kabinet Jokowi, Rokhmin: Kalau untuk Kepentingan Pribadi Akan Bebankan Prabowo

Ia berharap APBN 2023 dapat diselesaikan dan diterima dengan baik.

“Tahun anggaran 2024 akan kami pertahankan dan tentunya kami akan terus membangun sistem yang dapat dipertahankan pada pemerintahan baru mulai beberapa bulan mendatang,” ujarnya.

Tentang Tommy. Pria kelahiran Jakarta, 7 Mei 1972 ini dilantik menjadi Wakil Menteri Keuangan II bulan lalu oleh Presiden Jokowi.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 45M Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Keponakan Prabowo ini bertugas memfasilitasi koordinasi penyusunan rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun anggaran 2025, khususnya terkait program Makanan Bergizi Gratis (MBG).

Tommy sebelumnya merupakan anggota gugus tugas sinkronisasi Prabowo-Gibran bidang ekonomi dan keuangan. Tommy juga merupakan Bendahara Umum Partai Gerindra. (antara/jpnn) Sudah nonton video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *