Kuasa Gelap, Menguak Kasus Nyata Eksorsisme di Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Film horor terbaru “Kuasa Gelap” akhirnya merilis poster dan trailer resminya.

Dalam poster yang dirilis, terlihat dua karakter berada di dalam gereja yang dipenuhi suasana gelap.

Baca Juga: Vino G Bastian Sebut Film Kang Mak karya Pee Mak menarik hampir 1,5 juta penonton.

Gambar seorang wanita berpakaian putih sangat mencolok, dengan seorang biarawati terlihat di bawahnya.

Sementara itu, dalam trailer “Kuasa Gelap” terlihat Romo Rendra (Lukman Saadi) dan Romo Tomas (Jerome Cunha) yang berhadapan dengan gadis iblis Keira (Lia Sia) Rachel) melakukan ritual pengusiran setan.

Baca juga: Peran Ratu Sofia di Film Cromoleo Sulit dan Dia Menangis Seminggu.

Kita bisa melihat bagaimana iblis memanfaatkan trauma masa lalu Pastor Thomas untuk merayu jiwa-jiwa yang lemah dan mengancam nyawa manusia.

Film “Kuasa Gelap” dibintangi oleh Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48 dan Delia Husein.

Baca Juga: Putri Marino dan Happy Salma Tampil di Poster Teaser Ransom

Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan diproduseri oleh Robert Ronny, dengan produser eksekutif Andi Boediman dan co-produser Al Arvin Sutedja serta Pandu Birantoro berperan sebagai produser.

Jerome Cunha yang berperan sebagai Romo Thomas mengaku mendapat tantangan baru dalam film “Kuasa Gelab”.

Melalui perannya tersebut, ia mendalami ritual pengusiran setan, mengeksplorasi berbagai kasus yang terjadi di Indonesia dan dunia.

“Karena saya Romo Thomas, saya harus mengeksplorasi karakter yang kompleks dan emosional, dan melalui kisah masa lalu Romo Thomas, biarkan penonton memahami pergumulan batin yang dia lalui dan bagaimana dia tetap teguh di jalan Tuhan dan berjuang dengan itu..Saya merasa terancam oleh kekuatan jahat.

Lukman Saadi yang berperan sebagai Romo Rendra mengatakan peran tersebut sulit karena harus mendalami dunia eksorsisme yang jarang terekspos.

“Saya berharap film ini tidak hanya memberikan ketegangan tetapi juga menginspirasi penonton untuk memikirkan hal-hal gaib di sekitar kita,” kata Lukman Saadi.

Produser Kuasa Gelap Robert Roney mengatakan film ini akan menghadirkan pengalaman horor baru dan berbeda bagi penonton Indonesia.

Timnya melakukan penelitian mendalam terhadap ritual eksorsisme menurut keyakinan Gereja Katolik untuk memastikannya ortodoks dan konsisten dengan ajaran Gereja Katolik.

Saya menghabiskan waktu sekitar dua tahun menghadiri seminar pengusiran setan di Pontianak dan mempelajari ritual pengusiran setan di Solo dan Jakarta.

“Kami menjamin integritas eksorsisme melalui akses ke lembaga Gereja Katolik Indonesia, dan kami sangat berterima kasih kepada Gereja Katolik Indonesia atas izin dan dukungannya,” kata Robert Roney.

Diproduksi oleh Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, film Kuasa Gelap akan tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Oktober 2024.

(ded/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *