Gandeng Club Med, ITDC Jadikan Nusa Dua Destinasi Wisata Prioritas

saranginews.com, JAKARTA – PT Indonesia Tourism Development (ITDC) resmi memperpanjang Perjanjian Kerjasama atau Land Development and Development Agreement (LUDA) dengan Club Med untuk jangka waktu 50 tahun ke depan.

Kerja sama ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas layanan Club Med di masa depan. 

BACA JUGA: ITDC gandeng 7 investor untuk akselerasi pengembangan KEK Pariwisata Mandalika

“Selain sebagai ucapan terima kasih, perpanjangan kontrak ini juga menandai 40 tahun kerja sama kami,” ujar Ari Respati, Direktur PT Indonesia Tourism Development (ITDC) saat jumpa pers acara penandatanganan perpanjangan kontrak LUDA antara ITDC dan Club Med di Jakarta pada Kamis (22/08).

Kontrak tersebut diperpanjang berkat kerja sama kedua perusahaan yang telah berlangsung sejak tahun 1984 dan akan berakhir pada tahun 2034. 

BACA JUGA: ITDC akan gelar pacuan kuda

Di sisi lain, kerja sama ini akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Bali. 

“Kami yakin Club Med memiliki standar sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa,” ujarnya. 

BACA JUGA: ITDC Gaet Wisatawan, Tawarkan Program Merayakan Imlek dan Hari Valentine

Ari menambahkan, pada awal tahun 1984, Club Med berperan penting dalam melatih masyarakat untuk bekerja di dunia pariwisata.

Kami berharap regenerasi karyawan di industri perhotelan dan perhotelan dapat menarik dan mengaktifkan sumber daya manusia baru. 

“Karena mereka belajar dari perjalanannya, mereka punya sejarah yang baik dengan Bali. Faktanya, ini adalah jaringan hotel pertama di Bali. Oleh karena itu, saya ingin mendorong mereka untuk banyak berlatih untuk teman-temannya di Bali,” ujarnya. 

Dengan memperpanjang perjanjian kerja sama ini, ITDC ingin memastikan kawasan Nusa Dua khususnya Bali kembali menjadi destinasi wisata prioritas industri pariwisata. 

Selain itu, banyak pilihan tempat wisata di Bali saat ini, seperti kawasan Sanur dan sekitarnya yang saat ini banyak peminatnya.

ITDC juga mencatat tingkat okupansi sebesar 80% sejak Januari hingga saat ini. 

“Jadi tadi saya sampaikan hampir 4.000 kamar di Nusa Dua sudah terisi penuh, itu kami sangat bersyukur,” tutupnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LENGKAP… Erick Thohir Luncurkan 3 Proyek ITDC di KEK Mandalika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *