Ekspor Sarung Tangan ke Swedia, Perusahaan Ini Manfaatkan Fasilitas Kawasan Berikat Mandiri

saranginews.com, YOGYAKARTA – PT Marvel Sport Internasional, salah satu perusahaan yang memiliki kantor mandiri yang terdaftar di bawah pengawasan Bea dan Cukai Yogyakarta, berhasil mengekspor ratusan ribu bersama ke Swedia, Jumat (16/8).

Total nilai penjualan produksi ini mencapai USD 666.581.

BACA JUGA: Bea Cukai Yogyakarta dan Otoritas Pembebasan Kulit PT Woneel Midas diberikan kepada AS

Kepala Bidang Pemasaran dan Pelayanan Informasi dan Data Yogyakarta, Riri Riani mengungkapkan, PT Marvel Sport Internasional memiliki gedung eksklusif yang didaftarkan pada 22 Juli 2021.

“Sebagai holding area yang mandiri, operasional ekspor tidak dikelola dengan baik oleh Pejabat Bea dan Cukai Yogyakarta,” kata Riri dalam keterangannya, Rabu (21/8).

Baca juga: Peningkatan Penerimaan dan Pelonggaran Aturan, Tugas, dan Kunjungan Baru ke Berbagai Perusahaan.

Riri mengungkapkan, registrasi dokumen, pemeriksaan pangan, dan penyegelan kontainer tidak lagi dilakukan oleh petugas Bea Cukai Yogyakarta, melainkan dilakukan oleh pihak perusahaan sendiri.

Pekerjaan ini akan dilakukan oleh petugas pendaftaran yang merupakan perwakilan dari perusahaan terdaftar di wilayah holding swasta.

BACA JUGA: Mendukung pertumbuhan ekonomi, insentif audit dan pajak pada usaha bisnis di Cikarang & Bekasi.

Ia berharap kedepannya kegiatan penerbitan ini dapat berkelanjutan.

“Sehingga kedepannya perusahaan dapat menikmati fasilitas zona bebas yang dapat berkembang dan menjadi salah satu faktor perekonomian penopang devisa negara Indonesia khususnya di negara bagian Yogyakarta,” kata Riri (mrk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *