Dukungan Besar Rakyat ke Anwar Hafid Datang dari Hati Bukan Karena Banyak Partai

saranginews.com, PALU – Dukungan kuat terus mengalir terhadap pasangan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid dan Reni Lamadjido. Dukungan masyarakat yang besar ini karena Anwar-Rani memilih hatinya, bukan karena basis dukungan partai yang besar.

“Karena ya politik, tapi kalau pertengkaran itu soal hati, bukan partai politik,” kata Winarto, salah satu tokoh masyarakat Semangi Palu, Rabu (21/8).

Baca juga: Lantik 21 Pejabat Eksekutif Kementerian Ketenagakerjaan, Sekjen Anwar Kembali Tegaskan Pentingnya Tetapkan Niat

Sebab menurut Vinarto, siapapun bisa membeli partai politik atau menggulingkan calon untuk mendapatkan dukungan partai tersebut. Namun tidak dengan hati manusia, hati manusia terhubung dengan Anwar-Reni.

Seorang pemimpin yang memiliki semua keterampilan. Pengalaman dan kecerdasannya mampu memenuhi semua kriteria yang diinginkan masyarakat Sulawesi Tengah.

Baca juga: Membangun Sulteng dari Desa, Anwar Hafid Dikukuhkan Jadi Gubernur

“Karena bagi kita semua, Pak Anwar sudah mumpuni dari segi akademis, pengalaman, dan birokrasinya,” yakin Vinarto.

Pengalaman Anwar Hafid selama 32 tahun dinilai lebih baik dibandingkan calon lainnya. Seperti diketahui, Anwar Hafid memulai karirnya sebagai kepala desa di Rantebala pada tahun 1992, tepat satu tahun setelah lulus dengan gelar sarjana ilmu pemerintahan dari APDN Makassar pada tahun 1991.

Baca Juga: Anwar-Reni Punya Tayangan Terlucu untuk Generasi Muda di Sulteng

Berkat pengalaman dan ilmunya, karir Anwar Hafid terus berkembang. Ia kemudian menjabat sebagai Bupati Tovuti pada tahun 2000, Bupati Nuha pada tahun 2003, dan Kepala Departemen Pemerintahan Kabupaten Luvu Timur pada tahun 2005.

Kemudian, baru pada Desember 2007, ia dipercaya memimpin Kabupaten Morovali selama dua periode, hingga tahun 2018. Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

Basis pengalaman ini menjadikan Anwar Hafid impian bagi semakin banyak orang. Berkat modalnya inilah Anwar Hafid semakin tenggelam di hati banyak orang, meski menghadapi banyak cobaan, masyarakat tidak akan bimbang dalam memilih. (cuy/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Baca artikel lainnya… Para ahli mempertanyakan validitas pernyataan Anwar Hafid dari IUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *