Bantu Jembatani UMKM Unjuk Gigi di Kancah Internasional, Tya Ariestya Bilang Begini

saranginews.com, JAKARTA – Discover the Magnificence of Indonesia 2024 digelar di Jaarbeurs, Utrecht, pada 28 November-1 Desember 2024.

Sedangkan Discover the Magnificence of Indonesia 2024 merupakan pameran utama perdagangan dan pariwisata.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat dorong kebijakan yang memungkinkan pembiayaan UMKM disertai transparansi

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan kota pariwisata dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia di pasar Eropa, serta menunjukkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata Indonesia.

Ditunjuk sebagai brand ambasador, Tya Ariestya menilai UMKM di Indonesia perlu mendapat perhatian agar bisa berkembang.

BACA JUGA: Bea dan Cukai membuka peluang pasar internasional bagi UMKM di dua sektor ini dengan membantu

“Saya mewakili teman-teman influencer yang membantu menghubungkan teman-teman UMKM untuk go internasional dan memperluas perdagangan di Indonesia,” kata Tya Ariestya dari FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Oleh karena itu, kami sedang mempersiapkan dan meluncurkan DMI Expo, dan Insya Allah berlangsung pada 28 November hingga 1 Desember, ujarnya.

BACA: Tya Ariestya Ada di Lokasi Saat Kantor Baim Wong Ambruk, Ini Katanya

Nantinya para pelaku UMKM akan menggelar pertunjukan di Belanda.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi upaya membawa UMKM di kancah internasional.

“Nah nanti kita akan mendatangkan UKM Indonesia ke Belanda. Kemarin kita berkesempatan membantu teman-teman UMKM, dari saya pribadi agar bisa berpromosi dan sebagainya. Nah, kali ini saya ingin teman-teman UMKM itu yang bisa mengambil berikutnya. melangkah maju dan “menjauh dari kancah internasional,” kata Tya.

Dengan dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan berbagai organisasi penting, Discovering the Magnificence of Indonesia 2024 bertujuan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung.

Acara ini tidak hanya akan mempromosikan potensi perekonomian dan pariwisata Indonesia, namun akan memperkuat posisi Indonesia di pasar internasional melalui peluang networking dan kerjasama yang luas.

Pengunjung berkesempatan untuk mengeksplorasi produk-produk unik dan inovatif, serta berpartisipasi dalam diskusi mendalam mengenai perkembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Acara ini menjadi wadah penting untuk memperkenalkan potensi besar Indonesia ke pasar Eropa,” kata pendiri Negeriku Latif Gau.

“Kita bisa membuat resor Indonesia di Belanda atau bahkan masuk ke Eropa melalui pintu Belanda,” lanjut Latif (mcr7/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Tya Ariestya Kini Berhijab, Penampilannya Mendapat Pujian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *