Apple Podcasts Kini Tersedia di Semua Peramban Utama

saranginews.com, Jakarta: Aplikasi Apple Podcasts tersedia untuk browser web utama, termasuk Chrome, Edge, Firefox, dan Safari, di lebih dari 170 negara.

Membuat aplikasi tersedia di semua browser web memudahkan siapa pun yang memiliki browser web di perangkat apa pun untuk mengakses podcast.

Baca juga: Mac Mini Terbaru Bisa Jadi Sekecil Set-top Box Apple TV

Layanan mendengarkan internet telah tersedia selama beberapa waktu.

Namun, untuk mendengarkan suatu episode, pengguna harus mencari acara tersebut terlebih dahulu di mesin pencari dan membuka halaman pratinjau acara Apple Podcasts.

Baca juga: Apple Mulai Garap Seri iPhone 17 dan Penyempurnaan Kamera Depan

Kini Apple Podcasts di web telah memperkenalkan antarmuka baru yang memungkinkan pengguna mengakses fitur yang sebelumnya hanya tersedia di aplikasi.

Ini mencakup menjelajahi jutaan acara, mengakses bagian seperti perpustakaan dan tangga lagu teratas, membeli langganan podcast premium, dan banyak lagi.

Baca Juga: Gandeng GIS Travel, Ankur Podcast

Selain itu, pendengar dapat menghubungkan akun Apple mereka untuk menjeda podcast, menyimpan kemajuan pemutaran untuk didengarkan nanti, dan menonton acara serta melacak langganan.

Bahkan pengguna tanpa akun Apple dapat menggunakan pengalaman web ini, tetapi hanya untuk browsing dan mendengarkan.

Apple Podcasts bergabung dengan semakin banyak startup dan platform independen dengan pemain podcast berbasis web seperti Castbox, Podbay, Podcast App, dan Podurama, serta raksasa streaming musik YouTube Music, Amazon Music, dan Spotify.

Penambahan ini akan disambut baik oleh penggemar podcast yang tidak ingin menginstal aplikasi lain, namun masih memerlukan akses ke beberapa fitur.

Untuk podcaster, Apple Podcasts di web memungkinkan Anda berbagi tautan ke episode, acara, dan saluran sehingga Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas.

Pengguna dapat mengunjungi podcasts.apple.com untuk mengunjungi situs baru. (techcrunch/semut/jpnn)

Baca artikel lainnya… Peringatan! Layanan Apple Pay nanti resmi ditutup

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *