9 Manfaat Jus Mentimun Campur Wortel, Wanita Pasti Suka

saranginews.com, JAKARTA – WORTEL dan MENITUN merupakan makanan yang kaya akan nutrisi berbeda.

Wortel mengandung banyak vitamin seperti A, C, D, E dan K, serta banyak mineral seperti kalsium, potasium, serat dan magnesium.

BACA: 5 Manfaat Jus Mentimun, Menurunkan Berat Badan

Selain itu, mentimun juga mengandung air, vitamin A dan C, klorofil, vitamin K, dan silikon dioksida yang sangat tinggi.

Oleh karena itu, jus mentimun yang dicampur wortel sangat ampuh untuk kesehatan.

BACA: 4 Manfaat Makan Wortel yang Dapat Membantu Anda Melawan Penyakit

Berikut penjelasan dari Genpi.co.1. Sumber antioksidan

Jus wortel yang dicampur mentimun memiliki sumber antioksidan yang sangat kuat yang melindungi dari penyakit ringan dan serius.

BACA: 4 Manfaat Mentimun, Hilangkan Penyakit Ini

Jus campuran ini sangat efektif meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga melindungi dari bakteri berbahaya, virus, peradangan, dan radikal bebas.

Selain itu, vitamin C yang terdapat pada wortel dan mentimun merupakan sumber karotenoid fitokimia dan antioksidan beta-karoten, yang melindungi terhadap kerusakan DNA, mutasi genetik, dan peradangan.2. Melindungi kesehatan mental

Jus wortel dan mentimun juga penting dalam menjaga kesehatan mental sehingga merupakan minuman yang baik untuk mencegah penyakit Alzheimer, meningkatkan daya ingat dan berbagai gangguan mental lainnya.

Hal ini disebabkan kemampuan wortel dan mentimun dalam mengurangi stres oksidatif di otak yang menyebabkan gejala melemahnya saraf.3. Menjaga kesehatan mata

Manfaat wortel antara lain empat nutrisi penting yaitu beta-karoten, zeaxanthin, vitamin A, dan lutein yang meningkatkan kesehatan mata.

Wortel juga menyembuhkan berbagai penyakit mata seperti kebutaan, rabun jauh dan degenerasi makula.

Mentimun juga mengandung vitamin A, sehingga jika kedua sayuran ini dicampurkan maka akan menjadi minuman terbaik untuk kesehatan mata. Perawatan kesehatan kulit

Manfaat kulit wortel antara lain betakaroten yang penting dalam membantu proses penyembuhan luka seperti infeksi kulit atau luka lainnya.

Selain itu, wortel juga bermanfaat melawan berbagai tanda penuaan kulit.

Selain itu timun juga baik untuk mencegah keriput, kulit kering, jerawat dan masalah kulit lainnya karena banyak mengandung air dan vitamin.

Oleh karena itu, jus wortel dan mentimun dapat dijadikan salah satu solusi cantik dan sederhana untuk kulit.5. Ini mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung

Manfaat jus wortel yang dicampur mentimun lainnya adalah mengurangi risiko penyakit jantung, terutama pada wanita lanjut usia.

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi jus ini secara teratur dapat menjaga kesehatan jantung secara keseluruhan. Meningkatkan kesehatan mulut

Kombinasi wortel dan mentimun tidak hanya meningkatkan imunitas tubuh, namun mampu melawan bakteri dan racun yang masuk ke dalam mulut.

Mineral pada timun dan wortel juga bersifat anti bakteri sehingga melindungi gigi berlubang dan plak serta noda setelah makan.

Ini juga meningkatkan sistem pencernaan dengan menghilangkan bakteri yang tidak diinginkan dari usus 7. Melawan kanker

Tingginya karotenoid pada wortel cocok digunakan sebagai solusi anti kanker.

Selain itu, timun juga mengandung pinoresinol, lariciresinol, dan secoisolariciresinol yang sangat efektif dalam menurunkan risiko berbagai jenis kanker dan kanker prostat pada wanita. Pengobatan sakit kepala

Setelah bangun tidur di pagi hari, minum jus wortel yang dicampur mentimun dapat menyembuhkan dan mencegah sakit kepala.

Pasalnya, keduanya kaya akan gula, vitamin B, dan elektrolit penting yang sangat efektif mengurangi sakit kepala. Ini membantu menurunkan berat badan

Menggabungkan wortel dan mentimun dengan kandungan serat yang tinggi merupakan makanan yang bagus untuk membantu proses penurunan berat badan.

Selain itu, kandungan airnya yang rendah kalori namun tinggi membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan melancarkan pencernaan.

BACA ARTIKEL LAGI… 5 Manfaat Wortel yang Akan Membantu Mencegah Penyakit Menyerang Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *