Survei Pilkada Tangerang 2024: Maesyal-Intan Ungguli Pasangan Romli-Irvansah

saranginews.com, Tangerang – Empat lembaga riset mengumumkan hasil jajak pendapat baru calon bupati Tangerang untuk Pilkada 2024.

Dua pasang keseleo dianggap yang terkuat di pertandingan ini. Kwitansi Mesal – Intan Nurul Hikmah dan Mad Romli – Irwansah.

Baca Juga: Kang TB Anggap Revisi UU Pilkada Tak Sependapat dengan UU Peradilan

Lembaga penelitian yang mempublikasikan hasil tersebut adalah Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indeks Politik Indonesia, dan Survei Penelitian Pandawa serta Survei Indonesia Saat Ini (ASI).

Studi LSI mengungkapkan bahwa sendi mesal berada di bagian atas, yaitu tulang. Tanda Terima Messel dengan Mad Romley (H. Oombie). Perbedaan dukungan keduanya tidak terlalu signifikan saat ini. Dalam simulasi head-to-head, keseleo. Penerimaan Messel 4,6 persen, Mad Romley (H. Oombi) 37,5 persen.

Baca Juga: Putusan MK Gagalkan Aliansi 7 Partai Blokir Jaro Ed di Pilkada 2024

Survei terhadap indikator politik Indonesia menunjukkan Maysal Rashid mendapat suara terbanyak dari masyarakat.

Tes mental di atas merupakan simulasi untuk mengukur kepercayaan diri dan kemauan responden dalam menjawab kandidat pilihannya saat survei. Maisal Rasheed memimpin dengan 22,3 persen, Mad Romley di urutan kedua dengan 13,6 persen, sementara nama-nama lain memiliki persentase lebih rendah. 53,9 persen responden ragu-ragu.

Baca juga: Tangerang Terpopuler di Kalangan Pengguna, LPKR Luncurkan Produk Baru di Taman SerpongĀ 

Riset Pandawa menunjukkan Mohamad Mesal Rasid menduduki posisi tertinggi dengan dukungan 33,4 persen, pendukung 21,0 persen, dan pengakuan 66,1 persen.

Mad Romli (Haji Ombi) berada di posisi kedua dengan dukungan 24,3 persen, pendukung 11,7 persen, dan rating persetujuan 76,4 persen.

Survei Indonesia Saat Ini (ASI) dikabarkan terkait dengan terpilihnya dua nama bakal calon bupati Tangerang, H. Resi mesal terkilir di peringkat pertama dengan 42,2 persen, H. Mad Romley di peringkat kedua dengan 33,2 persen. Sedangkan yang tidak tahu/tidak menjawab sebanyak 24,7 persen.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 4.560 responden yang dipilih melalui multi-stage random sampling. Survei dilakukan pada tanggal 28 Juli 2024 hingga 3 Agustus 2024

Sampel diambil dari seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang yang tersebar secara proporsional dan dilakukan secara simple random sampling, sampel berjumlah 400 orang dengan menggunakan multi level dengan error Ā±5, tingkat kepercayaan 95 persen.

Selain itu, Projo Banten juga mendukung Kwitansi Moch Maesal sebagai calon Bupati Tangerang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Tangerang 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Projo Banten Zulhamedy mengatakan pihaknya sudah memastikan dukungannya terhadap diterimanya Mesal di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, Moch Mesal Rasid merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang jabatan terakhirnya menjabat Sekretaris Daerah (Sekada) Kabupaten Tangerang.

Pada Juli 2024, Meisel mengundurkan diri sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang.

Sementara itu, Intan Nurul Hikmah kini muncul sebagai salah satu prajurit Partai Golkar yang diminta DPP Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tangerang.

Intan kemungkinan mendapat dukungan perempuan karena kiprah politiknya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2009-2014.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial khususnya pemberdayaan perempuan melalui UMKM. (cuy/jpnn)

Baca selengkapnya… PKB Kabupaten Tangerang pun melaporkan Lukman Eddy ke polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *