Pendaftaran PPPK 2024 Setelah Agustus, Honorer TMS Bisa Menyanggah

saranginews.com – Jakarta – Jutaan pegawai honorer harus tahu, kalender pendaftaran PPPK 2024 tidak mungkin dibuka Agustus ini.

Sebab, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) baru akan melakukan sosialisasi rekrutmen PPPK 2024 pada Jumat, 23 Agustus.

Baca juga: KemenPAN-RB Sosialisasikan Rekrutmen PPPK 2024, Pendaftaran Dibuka Agustus?

Undangan sosialisasi pengadaan PPPK 2024 telah dikirimkan kepada instansi yang akan membuka seleksi PPPK 2024.

Plt Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Aba Subagza mengatakan, sosialisasi ini penting bagi Pemerintah Daerah (PEMDA) dan instansi pusat untuk mengetahui kebijakan pengadaan PPPK 2024.

Baca Juga: Apakah Pelamar CPNS 2024 Juga Bisa Ikut Seleksi PPPK? Simak penjelasan Wakil Kepala BKN

“Tamunya adalah pemerintah daerah dan instansi pusat yang akan melaksanakan PPPK 2024,” kata Aba kepada saranginews.com, Selasa (20/8).

Aba mengungkapkan, ada dua materi utama yang akan disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut, yakni kebijakan pengadaan PPPK TA 2024 dan mekanisme pelaksanaan seleksi pengadaan PPPK TA 2024.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS Besok, Seleksi PPPK 2024 Digelar Oktober? KemenPANRB mengatakan demikian

Apakah tweet ini menandakan pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka bulan ini?

Aba menjawab sering melewatkannya. “Saya kira setelah bulan Agustus karena sekarang proses latihan masih berjalan,” kata Aba.

Terkait seleksi PPPK 2024, DPRD Banten fokus menyelesaikan permasalahan ketenagakerjaan 11.737 pegawai negeri honorer dengan kontrak kerja (PPPK).

Oleh karena itu, Pemprov Banten tidak membuka lowongan CPNS 2024.

“Kami (Pemprov Bantaen) masih fokus menyelesaikan PPPK 2024 sebanyak 11.737. Integrasinya masih menunggu nominasi varbal (sertifikasi dan sertifikasi) dari BKN (Badan Kepegawaian Negara),” kata Kepala Daerah. Aparatur Sipil Negara Banten. Badan (BKD) Nana Supiana di Serang, Selasa (20/8).

Nana mengatakan, penyelesaian status tenaga honorer menjadi PPPK akan dimulai pada September 2024. Jabatan pencalonannya akan diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat.

Bagi peserta honorer yang menyatakan tidak memenuhi syarat atau TMS, Pemprov Banten juga akan membuka masa sanggahan untuk memastikan data yang tidak tervalidasi.

“Insyaallah nanti bulan September kita buka untuk melengkapi 11.737 pegawai honorer. Berikutnya juga 5.050 itu sebagian yang ingin kita lengkapi, yang tidak terdaftar di BKN, tapi kita punya datanya, itu saja. tidak bertambah atau berkurang,” kata Nana.

Nana mengatakan, pemerintah pusat akan membantu memberikan gaji kepada 11.737 pegawai.

Pihaknya mengklaim jumlah tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) dan BKN.

Gajinya kerja sama, ada yang diisi dari pusat, ada juga yang dari kedeputian. PPPK saat ini 2.177 kedeputian semua. Bisa dari pusat atau daerah, itu kombinasi, ”ujarnya. katanya menjelaskan (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *