Herman Deru-Cik Ujang Resmi Terima B1KWK PKS untuk Pilgub Sumsel

saranginews.com, Tangerang – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Harman Deru-Sik Ujang (HDCU) resmi menerima Surat Persetujuan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) untuk parpol B1 KWK. Diterima untuk mengikuti Pilgub Sumsel 2024.

Selasa (20/8) Presiden PKS Ahmad Saikhu menyerahkan langsung berkas formulir persetujuan B1 KWK kepada Herman Deru-Sik Ujang pada Selasa (20/8) jam setelah menerima B1KWK dari DPP Partai Perindo.

Baca juga: Harman Deru Beri Pesan Penting Saat Pamit ke Gubernur Sumsel

B1KWK yang diperoleh Harman Deru-sik Ujang untuk mengikuti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel pada 27 November 2024 menjadi bukti dukungan PKS.

Presiden PKS Ahmad Saikhu dalam kesempatan itu menegaskan, partainya akan berkomitmen dengan kerja kolektif keluarga besar partai untuk memastikan seluruh buruh mendapatkan kemenangan terbaik bagi calon besutan partai yang berorientasi daerah.

Baca Juga: Terungkap, Ini Alasan Gubernur Herman Deru Tak Izinkan Konversi Lahan Gambut, Ceria!

Saya juga menekankan kepada calon kepala daerah dan kepala daerah di seluruh Indonesia agar proses pendukung tahapan Pilkada 2024 bisa berjalan secara demokratis, aman, damai, dan lancar, kata Siakhu.

Sementara itu, Sekretaris DPP PKS Abo Bakar Al Habsi mengatakan pihaknya telah memberikan formulir dukungan parpol B1 KWK kepada 368 calon berorientasi daerah yang terbagi dalam dukungan D untuk 31 calon gubernur KWK.

Baca Juga: Begini Putusan MK Nomor 60, Akankah PKS Kembali Dukung Ennis Baswedan?

Kemudian persetujuan dukungan B terhadap calon bupati sebanyak 272 KWK dan calon walikota sebanyak 65 KWK.

Tentu saja dia punya tujuan, dua poin, kata Abo Bakr.

Pertama, untuk kelancaran pendaftaran pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024, lanjut Abo Bakar.

Kedua, memastikan kemenangan calon berorientasi daerah yang diusung PKS.

Kemudian Ketua Dewan PKS juga memberikan instruksi dari pimpinan, kata Abo Bakar. (mrk/jpnn) Jangan lupa simak video terbarunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *