Terra Charge Menargetkan Pembangunan 1000 SPKLU di Berbagai Kota

saranginews.com, Jakarta – Terra Charge, perusahaan penyedia Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) asal Jepang, resmi mengumumkan ekspansi besar-besaran di pasar Indonesia.

Ekspansi ini merupakan bagian dari strategi pertumbuhan perusahaan di Asia Tenggara, dimana Indonesia merupakan salah satu pasar utama yang berupaya mempercepat adopsi kendaraan listrik.

Baca Juga: Jika Anda Ingin Memulai Usaha Pembuatan Pipa Listrik SPKLU, Begini Caranya

“Tujuan kami adalah menjadi SPKLU nomor satu di Indonesia dengan memberikan solusi pengisian daya terbaik dan mendukung transisi negara menuju mobilitas listrik,” kata CEO dan pendiri Terra Charge Toru Tokushige, Selasa (20/8).

Terra Charge telah hadir di Indonesia sejak tahun lalu dan kini memiliki lebih dari 100 titik pengisian daya di berbagai lokasi, didukung penuh oleh PT. PLN (persero).

Baca Juga: Pulang Lebaran, Jasa Marga Sebut 49 SPKLU di Rest Area Siap Berfungsi, 15 Pengisian

Hanya dalam waktu delapan bulan, Terra Charge telah tumbuh lima kali lipat dan kini menjadi salah satu dari tiga penyedia SPKLU terbesar di Indonesia, dengan stasiun pengisian daya yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

Mengantisipasi meningkatnya permintaan kendaraan listrik, Terra Charge berencana memasang lebih dari 1.000 stasiun pengisian daya di berbagai kota besar pada akhir tahun 2025.

Baca Juga: Sambut Mudik Lebaran 2024, PLN Sebut Ribuan SPKLU Siap Tampil

“Pemerintah Indonesia sangat mendukung pengembangan infrastruktur pengisian kendaraan listrik sebagai bagian dari upaya mengurangi emisi karbon dan mencapai nol emisi pada tahun 2050,” kata Wahyud, Koordinator Efisiensi dan Keselamatan Energi Kementerian Energi dan Mineral. Joko Santoso.

Kemitraan strategis dengan PT. PLN (Persero) menjadi kunci keberhasilan Terra Charge dalam memperluas jaringan SPKLU di Indonesia.

“Kami sangat mendukung proyek Terra Charge untuk membangun fasilitas pengisian EV di Indonesia. PLN siap memberikan dukungan penuh,” lanjut Wakil Presiden Pengembangan dan Komersialisasi Produk Komersial PT PLN (Persero), Rudiana Nurhadian.

Dengan layanan pelanggan 24/7, telepon seluler, dan pemeliharaan penuh, Terra Charge menawarkan pengisian daya yang nyaman dan efisien bagi pelanggan EV di Indonesia.

Aplikasi seluler Terra Charge memungkinkan pengguna menemukan stasiun pengisian daya, menggunakan pengisi daya, dan membayar pengisian daya dengan mudah. (rdo/jpnn)

Baca artikel lainnya… Utomo Chage + Gratiskan 47 Unit SPKLU Saat Arus Balik Lebaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *