Sivali dan Canonical Berkolaborasi Kembangkan Teknologi Komputasi Awan

saranginews.com – JAKARTA – Sivali Cloud Technology dan Canonical berkolaborasi menciptakan kemitraan baru di industri teknologi komputasi awan.

Sivali resmi menjadi distributor pertama Canonical Ltd di pasar Indonesia.

BACA JUGA: Soal Serangan Ransomware, Teknologi Cloud Nasional Mirip Luar Negeri

Perusahaan patungan ini akan menggabungkan keahlian kedua perusahaan ini dalam pengembangan teknologi cloud dan distribusi produk untuk memajukan industri teknologi cloud di Tanah Air.

“Kami berharap kemitraan ini dapat mewujudkan kedaulatan data dan memberdayakan siapa pun untuk memiliki teknologi cloud yang terjangkau di Indonesia dengan Linux Enterprise dari Canonical,” kata CEO Sivali Cloud Technology Wong Sui Jan, Jakarta, Selasa (20/8).

BACA JUGA: CEO Equinix Business Solutions mengumumkan FOSASIA SUMMIT 2024

Canonical Ltd sendiri dikenal di seluruh dunia atas inovasinya dalam menciptakan dan memelihara Ubuntu, sistem operasi open source terpopuler di dunia.

Sementara itu, Sivali Cloud Technology merupakan penyedia solusi komputasi awan terkemuka di Indonesia.

BACA LEBIH LANJUT: Pioneer Berbagi Data Memperluas Kolaborasi dengan Google Cloud

Wong Sui Jan juga menekankan bahwa akses yang lebih baik terhadap teknologi cloud canggih akan memberikan setiap orang kemampuan untuk mengakses cloud, dan mempermudah pengelolaan manajemen data untuk perusahaan publik dan organisasi independen.

Komitmen kemitraan terhadap pengelolaan data akan memastikan bahwa dunia usaha di Indonesia dapat mengelola data pengguna tanpa pengaruh eksternal, serta mematuhi undang-undang dan standar setempat.

Selain itu, dengan produk langganan keamanan perusahaan Canonical, Ubuntu Pro, dengan dukungan jangka panjang, keamanan yang ditingkatkan, dan kepatuhan terhadap banyak standar industri, akan memberikan lingkungan yang aman, efisien, dan efektif bagi bisnis di Indonesia.

Direktur Saluran Canonical Rick Fredrickson menyambut baik kemitraan dengan Sivali. Menurutnya, kemitraan ini menggabungkan kekuatan tim ahli Sivali Cloud Technology dengan solusi perangkat lunak Canonical yang kuat dan aman.

“Kami bangga menjadikan Sivali sebagai mitra distribusi kami di Indonesia. Kami gembira dengan reputasi dan jaringan yang mereka bangun di bidang VAR dan SI di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Rick, bermitra dengan vendor lokal yang kuat telah menjadi kunci pertumbuhan pesat Canonical di pasar baru dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami mengharapkan kesuksesan yang sama di Indonesia bersama Wong Sui Jan, Ryo Ardian dan timnya,” ujarnya.

Selain solusi cloud yang andal, kolaborasi kedua perusahaan ini akan mendorong perkembangan Artificial Intelligence (AI) dan teknologi di Indonesia.

Teknologi AI dan pembelajaran mesin akan membantu menganalisis data dengan lebih cepat dan akurat, sehingga membantu bisnis mengambil keputusan dengan lebih baik dan lebih cepat. Hal ini akan sangat berguna untuk aplikasi seperti analisis prediktif, otomatisasi proses bisnis, dan peningkatan pengalaman pelanggan.

“Dengan menggunakan solusi kecerdasan buatan (AI) Canonical yang canggih, Sivali Cloud Technology akan menyediakan platform yang kuat untuk mendukung berbagai kebutuhan AI dan pembelajaran mesin bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia,” Wong Sui Jan. (son/jpnn)

BACA ARTIKEL LEBIH LANJUT… Lintastarta Sediakan Solusi Penerapan Infrastruktur Cloud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *