Siap Pasang Badan Jaga Muktamar PKB, Garda Bangsa: Kalau Ada yang Ganggu, Kami Hajar

saranginews.com, JAKARTA – Partai Rashtriya Awakar (PKB), lembaga otonom pemuda Garda Nasional, memastikan bakal menjadi tuan rumah Kongres PKB ke-6 pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Bahkan, Panitia Keamanan Garda Bangsa serta organisasi adat dan masyarakat Pekalang setempat bekerjasama dalam penyelenggaraan konferensi tersebut dan karena suasana damai di Bali, jantung pariwisata Indonesia “jika ada kelompok yang akan mengganggu konferensi PKB dengan cara tertentu. Itu bertentangan dengan konstitusi, kita kalahkan mereka,” kata Ketua DKN Persatuan Garda Bustanul Bangsa di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Baca Juga: Yahya Stockuf, Yaqut Koomas, dan Effendi Choiri Tak Diundang ke Kongres PKB

“Kami diinstruksikan untuk menjaga dan bekerjasama dengan organisasi-organisasi adat, agar kongres sukses dan semangat pariwisata Bali terbebas dari kehadiran delegasi kongres di tanah dewata,” tambah Bustanul yang hadir. Dari divisi keamanan. PKB Kongres meminta agar seluruh kader Garda Nasional dikerahkan untuk melindungi jalannya Kongres.

“Dua hari sebelum pelantikan Kongres (22/8), kami akan membentuk pasukan keamanan gabungan dengan 1.100 personel di area Kongres, di Nusa Dua,” kata Sekjen Garda Nasional DKNM Rodly Keilani Siaran pers menyebutkan Garda Bansa selaku pengurus kepemudaan partai meminta dan mendukung Gus Muhaimin Iskandar memimpin PKB tahun depan. “Sebagai wadah pembentukan politisi muda NU, PKB harus bekerja dan partai NU berpolitik, terbukti dengan hampir 100% politisi (legislatif-eksekutif) sumber asli pemuda PKB NU seperti IPNU, IPPNU, PMII, Ansar dan Fatayat, serta Gus berasal dari pesantren, kata Rodley. “NU agar bisa berperan dan diperhatikan di tingkat nasional,” tegas Rodley.

Baca: Garda Nasional: Kami akan menghukum mereka yang mengganggu Kongres PKB secara ilegal

Ketua DKN Jenderal Garda Banga Tommy Kurniawan pun menginstruksikan anggotanya untuk menjaga dan menjaga nama baik organisasi dan pimpinan seniornya Gus Muhaimin.

Saya sebagai Ketua Umum perintahkan seluruh jajaran TNI untuk siap menjaga semangat partai dan pemimpin tertingginya Gus Muhaimin, tegas Tommy Kurniawan (RAY/JPNN): Terbaru Jangan lupa tonton video:

Baca Juga: Kukun Bilang Jokowi, Prabowo Akan Hadiri Kongres PKB di Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *