Menaker Ida Fauziyah Minta Penerima Beasiswa LPDP Siapkan Diri Hadapi Megatren Global

saranginews.com, JAKARTA –  Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para penerima beasiswa Lembaga Pengelola Keuangan Pendidikan (LPDP) mempersiapkan diri menghadapi megatrend global yang akan terjadi dalam 20 tahun ke depan.

Ia mengemukakan beberapa megatrend global yang harus diatasi, mulai dari pertumbuhan kelas menengah, perubahan iklim, urbanisasi global, kemajuan teknologi, perubahan demografi global.

BACA JUGA: Menteri Ketenagalistrikan Ida berharap HUT RI ke-79 menjadi momentum memperkuat pembangunan Indonesia maju.

“Megatrend ini tidak hanya dihadapi Indonesia saja, tapi juga dihadapi dunia,” kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat memberikan arahan persiapan kegiatan pemberian beasiswa Magister (S2) dan Doktor (S3) yang digelar. oleh LPDP Jakarta, Selasa (20/8).

Menteri Energi Ida mengatakan megatrend akan mengubah pembangunan global, mendorong kebijakan lingkungan, beradaptasi dengan teknologi, membangun infrastruktur ramah lingkungan, dan menggunakan sistem keuangan digital.

BACA JUGA: Selenggarakan Art Fest 2024, Kementerian ESDM siapkan SDM Indonesia menghadapi persaingan tingkat tinggi

Menurutnya, semua perubahan tersebut berarti seluruh aspek kehidupan saat ini berubah dengan cepat dan dinamis, sehingga kita harus selalu siap beradaptasi dan berubah.

“Kita harus siap menghadapi perubahan, kita harus siap beradaptasi dengan perubahan, kalau kita tidak siap beradaptasi dengan gerakan internasional maka kita akan melemah,” tutupnya. (mrk/jpnn)

BACA JUGA: Hebat sekali! 110 ribu Pekerjaan tersedia di Naker Fest 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *