Hadir di FERBI 2024, Peruri Pamerkan Cetakan Uang Hingga Dokumen Pertanahan

saranginews.com, Jakarta – Peruri mengikuti pameran FERBI 2024 yang diselenggarakan Bank Indonesia pada 16-18 Agustus 2024 di Istora Senayan.

Festival Rupiah Indonesia (FERBI) merupakan acara tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan, kebanggaan, dan pemahaman masyarakat terhadap rupiah sebagai simbol kemerdekaan negara.

Baca juga: Peruri Kenalkan Solusi Digitalisasi Kesehatan End-to-End untuk Rumah Sakit

FERBI 2024 mengusung tema “Rupiah Duta Besar Indonesia” yang memiliki makna menunjukkan keberagaman Indonesia untuk memperkuat persatuan dan nasionalisme.

Acara ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan masyarakat terhadap rupee dengan mengenal ciri-ciri dan desainnya, menggunakan rupee dengan baik dan melindungi rupee dari pemalsuan.

Baca juga: Peru Raih Penghargaan di HCREA 2024

Selama festival berlangsung, Peruri terlihat menjadi garda terdepan dalam menjaga keaslian dan keamanan uang senilai Rp. Peruri menggunakan teknologi keamanan canggih untuk memastikan setiap uang logam rupee yang beredar di masyarakat tidak dapat dipalsukan.

Hal ini merupakan wujud komitmen Peru terhadap stabilitas perekonomian nasional dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap mata uang negaranya.

Baca Juga: E-Policy, Transformasi Digital Peruri Sukses di Industri Asuransi

Teknologi keamanan yang kami gunakan tidak hanya menjamin keaslian rupee, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap produk-produk penting lainnya, kata Fadel, Kepala SBU Uang Peru RI dalam keterangannya, Selasa (20/8).

Pada FERBI 2024, Peruri memamerkan produk cetakan lainnya seperti buku paspor, stempel, stempel pajak, dan surat tanah.

Semua produk ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih untuk melindungi kepentingan negara dari kemungkinan pemalsuan dan kejahatan lainnya.

Produk-produk tersebut menunjukkan peran penting Peruri dalam mendukung berbagai aspek penting pemerintahan dan masyarakat.

Keikutsertaan Peru dalam FERBI 2024 menegaskan peran pentingnya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan berbagai produk penting pemerintah. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *