Gelar Naker Fest 2024, Kemnaker Promosikan Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi

saranginews.com, Jakarta – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnekar) mempunyai kewenangan yang cukup besar untuk mempersiapkan masyarakat bersaing di pasar tenaga kerja.

Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi yang merupakan bagian dari acara Necker Fest 2024 Kementerian Ketenagakerjaan merupakan salah satu cara untuk mewujudkan tujuan ambisius tersebut.

Baca Juga: Sungguh Luar Biasa! 110 ribu peluang kerja di Necker Fest 2024

“Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai profesi dan memberikan wawasan mengenai peluang karir di bidang tertentu,” kata Fathli Harahab, Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan, dalam siaran persnya. Selasa (20/8).

Presiden mengatakan, peserta Festival Pendidikan dan Pelatihan Vokasi dapat memperoleh informasi mengenai program pelatihan dan peluang pelatihan dengan mengunjungi berbagai layanan Balai Pelatihan Pendidikan dan Produktivitas Vokasi (BPVP), lembaga pendidikan, lembaga profesi, LPKS, LPK, UPTP. dan UPTD. .

Baca Juga: Necker Fest 2024 Segera Hadir, Ratusan Ribu Pekerjaan, Hemat Waktu!

Festival Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan menampilkan berbagai kompetisi di bidang khusus seperti teknik, desain, memasak, dan kecantikan.

“Dengan adanya kompetisi di bidang keahlian memberikan kesempatan kepada peserta untuk langsung mengaplikasikan keahliannya,” kata Presiden.

Baca Juga: Datang ke Neckar Fest 2024 yang Diselenggarakan Kementerian HRD, Ikuti Banyak Kegiatan Menarik!

Presiden berharap kegiatan festival pendidikan dan pelatihan karir di Necker Fest dapat menambah wawasan para peserta mengenai berbagai peluang kerja di luar jalur resmi.

“Melalui festival pendidikan vokasi ini, saya berharap para peserta mendapatkan informasi yang bermanfaat dan terpacu untuk meniti karir yang sesuai dengan minat dan kemampuannya,” kata Presiden. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *