Cara Beli e-Materai untuk Pendaftaran CPNS 2024 Sore Ini, 7 Dokumen Wajib

saranginews.com, JAKARTA – Pendaftaran CPNS 2024 dimulai hari ini 17 Agustus 45 WIB. Sebanyak 250.407 komposisi dibuka dan didaftarkan di 69 instansi pusat dan 478 instansi daerah. 

Penjabat (Plt.) Kepala Badan Administrasi Negara (BKN), Haryomo Dwi Purtanto mengatakan, formasi yang meliputi berbagai jabatan di instansi pusat dan daerah ini memberikan banyak peluang bagi calon peserta. 

BACA JUGA: Peru perkenalkan mata uang dan dokumen tanah di FERBI 2024

Namun komposisi yang banyak juga menimbulkan persaingan yang ketat sehingga persiapan yang matang dan kelengkapan dokumen juga menjadi salah satu kunci sukses menjadi ASN.

“Bagi calon peserta, pemilihan formasi berdasarkan kualifikasi dan minatnya sangatlah penting,” kata Haryomo di Jakarta, Selasa (20/8). 

BACA JUGA: Peru hadirkan solusi digitalisasi kesehatan komprehensif untuk rumah sakit

Setiap pelatihan memiliki persyaratan khusus yang harus dipenuhi, termasuk administrasi penuh dan kredensial.

Dengan cara ini, peserta dapat memaksimalkan peluangnya untuk lolos seleksi dan maju ke tahap berikutnya.

BACA JUGA: KemenPAN-RB: PPPK Boleh Ikut Pendaftaran CPNS 2024, Perhatikan Syarat dan Mekanismenya

Berdasarkan laman PERURI, berbagai dokumen yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut: Kartu Keluarga, KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, Foto Paspor dan File Selfie, Surat Lamaran dan Dokumen Elektronik Tersegel (e-Meterai).

Dokumen seperti surat keterangan dan surat permohonan merupakan dokumen yang wajib dilampirkan pada e-Meterai sebagai tanda sah dan bukti sah suatu dokumen pemerintah, karena e-Meterai memastikan setiap dokumen memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia lelang. 

Oleh karena itu, peserta harus memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut tersedia dalam format digital atau format .pdf, tergantung kondisi.

Guna mendukung kemudahan pendaftaran CASN 2024 bagi calon CPNS dan PPPK, PERURI bersama Badan Administrasi Negara (BKN RI) telah meluncurkan website e-Meterai yang resmi dan terpercaya yaitu https://meterai-elektronik.com/. dirancang khusus untuk memfasilitasi pembelian dan penggunaan stempel elektronik oleh peserta CASN untuk berbagai dokumen pendaftaran.

“Website e-Meterai https://meterai-elektronik.com/ telah mendapat jaminan PERURI dilengkapi dengan sistem refund bagi calon peserta yang belum terpakai biaya e-Meterai pada akun pembeliannya,” demikian bunyinya. iklan di website PERURI. 

Keuntungan lainnya adalah dukungan pelanggan responsif 24/7, e-Meterai PERURI yang resmi dan terpercaya, serta jaminan keaslian e-Meterai.

Informasi lebih lanjut mengenai e-Meterai dan tata cara penempatan e-Meterai CPNS dan PPPK pada dokumen pendaftaran dapat dilihat pada menu FAQ di meterai-elektronik.com atau pada link berikut https://www.meterai-elektronik.com/ pertanyaan umum (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *