Bantah Kabar Hoaks, Faisol Riza Tegaskan Loyalitas kepada Gus Imin

saranginews.com, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Faisal Risa menegaskan, PKB tidak pernah bermaksud menggantikan Muhaimin Iskandar (Gus Imin) sebagai Ketua Umum DPP.

Pernyataan tersebut membantah misinformasi dan berita bohong yang beredar jelang Kongres ke-6 yang digelar di Bali pada 24-26 Agustus 2024. Informasi tersebut dibagikan oleh akun media sosial Xin @spinnicg.

Baca Juga: Faisal Riza PKB Kecam Keras Serangan Bom Bunuh Diri di Seberang Katedral Makassar

Guz Imin mendukung Faisal Riza menjadi ketua umum berikutnya, kata akun itu. Sedangkan Guz Imin menjadi ketua Dewan Syura.

Faisal menegaskan, dirinya akan patuh dan patuh pada perintah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Baca Juga: Faisal Riza DPR dorong BUMN jadi lokomotif pendongkrak perekonomian di era pandemi

“Saya setia dan langsung menyampaikan kepada Ketua Umum PKB Gus Im,” tegasnya dalam keterangan resmi, Selasa (20/8).

Faisal menegaskan, sebagai Ketua DPW Jambi, ia memimpin rapat paripurna yang memutuskan meminta Gus Im memimpin DPP PKB.

Baca Juga: Baliho Anees-Gus Imin Dirusak, Faisal Riza Minta Maaf ke PKB

“Seluruh DPC se-Jambi mendukung Gus Im. DPW Jambi bersama seluruh DPW se-Indonesia meminta Gus Im di Mukarnas pada Juli lalu untuk kembali memimpin PKB ke depan,” jelasnya.

“Kita semua bertekad. Tidak ada nama lain selain Gus Imin yang akan memimpin PKB ke depan,” imbuh Faisal.

Selain itu, Ketua Komisi VI DPR RI mengakui keberhasilan Gus Imin sebagai Ketua Umum DPP PKB sangat nyata. Salah satunya adalah Pemilu Majelis 2024 yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kesuksesan Ketu itu nyata. Pada Pilkada DPR 2024, perolehan suara PKB akan meningkat pesat. Faisal Raza menjelaskan amanat Kongres tahun 2019 untuk mengikuti pemilu presiden telah berhasil dilaksanakan.

Mengakhiri pernyataannya, Faisal mengingatkan Gus Im, penganiaya PKB.

Ketua PKB adalah simbol gengsi partai. Kalau pihak-pihak memanggil kami dengan nama, kami akan tangani. “Saya ingatkan kepada pemegang akun @spinnicg untuk tidak menyebarkan berita menyesatkan, fitnah, atau berkelahi satu sama lain.”

“Saya meminta Anda menghapus postingan tersebut sebelum saya memberi tahu pihak yang berwenang,” kata Faisal Riza.

Sebelumnya, akun @spinnicg mengungkap Guz Imin telah memberikan restu kepada Faisal Riza untuk menjadi Ketua PKB selanjutnya.

Informasi A1 Sahabat PKB, Faisal Riza akan menjadi Ketua Umum PKB 2024-2029. Kak Imin akan menjadi Ketua Dewan Syura. Kombinasi yang sempurna. Progresif dan religius. Kak Imin, seperti kita tahu, adalah orang yang cerdas dan religius. religius, Faisal Riza adalah pemuda yang berani dan berwawasan luas.

“Kombinasi yang bagus. Progresif dan religius. Kak Emin cerdas dan religius seperti yang kita kenal. Faisal Riza muda, berani, berpikiran terbuka,” cuitnya di X. (dil/jpnn) Ayo tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *