Bamsoet: Partai Golkar Tak Hancur dan Terkoyak Meski Cobaan Datang Silih Berganti

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatio mengatakan, banyak cobaan dan cobaan yang dihadapi partainya.

Kendati demikian, disebut Bamsut, kondisi seperti itu tidak berujung pada kehancuran dan disintegrasi partai berlambang pohon beringin itu.

BACA JUGA: Tanggapan Politisi Golkar Terhadap Surat Jokowi yang Minta Menjadi Ketum, Kadari: Realitas Politik Saat Ini Bahlil Satu-satunya Calon

“Sepanjang sejarah kontestasi politik, Partai Golkar menghadapi berbagai cobaan dan kesulitan. Gelombang cobaan yang datang dan pergi tidak menghancurkan dan mendisintegrasikan Partai Golkar,” kata Bamsot saat membuka Musyawarah Nasional Partai Golkar di Jakarta, Selasa (20/8).

Menurut Bamsut, cobaan dan tantangan tersebut justru mempersatukan dan menguatkan kader Partai Golkar.

BACA JUGA: Anies Dipercaya Berjuang Tanpa Partai Progresif di Jakarta, RK Harus Gabung Golkar

Daun beringin itu bayangan, akarnya kuat di tanah, Partai Golkar tak pernah bingung, cobaan datang silih berganti, kata Bamsot bersungguh-sungguh.

Bamsot yang kini menjabat Ketua MPR, Rakernas Partai Golkar yang dipimpin Plt Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita telah usai dan sejumlah keputusan telah diambil.

BACA JUGA: Bahlil diketahui bukan satu-satunya orang yang terdaftar sebagai calon Ketua Umum Golkar

Pertama, Rapimnos menerima pengunduran diri Eirlang Hartart sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Kedua, Rapimnas Agus Gumiwang mengesahkan pengangkatan Kartasasmitha sebagai Plt Ketua Umum Partai Golkar.

Ketiga, Rapimnas mengesahkan Musyawarah Nasional ke-11 Partai Golkar Tahun 2024 yang digelar di Jakarta pada 20 Agustus hingga 21 Agustus 2024. Bamsut mengatakan Munas Partai Golkar ke-11 akan dibuka sore ini pukul 16.00 WIB.

Ia mengatakan, sebagai partai adat yang besar, pengunduran diri Airlang Hartart dan pengangkatan Agus Gumiwang Kartasmita sebagai Plt Ketua Umum, serta rencana penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Golkar ke-11 tentu harus disetujui. dan AD/ART disahkan melalui mekanisme organisasi yang diatur di Organisasi Partai Golkar.

“Untuk itulah diadakan Musyawarah Nasional Rakyat dan Musyawarah Nasional

Menurut dia, Rapimnas digelar pada 13 Agustus 2024 untuk memenuhi amanah rapat paripurna pimpinan DPP Golkar.

Sebelum mengambil keputusan, akan disetujui aturan pelaksanaan Rapimnas Nasional dan tata cara Rapimnas Nasional, penjelasan umum Plt. Pandangan Umum Ketua Umum Partai Golkar, Anggota Rapimna, serta Tanggapan DPP Golkar terhadap Pandangan Umum.

“Rapat Nasional dan Musyawarah Nasional Partai Golkar

Bamsot mengatakan, peserta yang berjumlah 500 orang tersebut terdiri dari anggota Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pertimbangan, Dewan Pakar, Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Dewan Kehormatan, 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi, Partai Golkar, Hasta Kariya atau anggota Rapimnaska. berpartisipasi. organisasi masyarakat yang tergabung dalam Partai Golkar.

“Temanya ‘Golkar Kuat untuk Indonesia Berkembang’,” imbuh Bamsot.

Bamsot mengatakan forum di Rapimnas juga mengapresiasi Eirlang Hartart saat menjabat Ketua Umum Partai Golkar.

Airlang merupakan salah satu kader terbaik yang pernah dimiliki Partai Golkar.

Hal ini terbukti pada masa pemerintahan Airlangga ketika Golkar berhasil meraih peringkat kedua pada pemilu 2024.

Sebagai informasi, di antara mereka yang ikut dalam Rapimna Nasional Partai Golkar antara lain Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksona, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjun, Dewan Kehormatan Mohammad Hatta, Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus .

Turut hadir Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dita Ganinduta, Ketua Dewan Pengarah Rapimnas Partai Golkar XI dan Musyawarah Nasional Adis Kadir, Ketua Umum Partai Golkar (mrk/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *