RK-Suswono Didukung 12 Parpol di Pilkada Jakarta, Muzani Bocorkan Jadwal Pendaftaran

saranginews.com – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan calon Ridwan Kamil atau RK-Suswono akan mendaftar ke KPUD DKI Jakarta sebagai cagub dan cawagub provinsi ikon Monas sekitar 27-29 Agustus 2024.

Hal itu diungkapkannya dalam acara deklarasi 12 partai pendukung paslon RK-Suswono di Hotel Sultan Jakarta, Senin (19/8).

BACA JUGA: 12 partai resmi mengusung Ridwan Kamil-Siswon untuk Pilgub Jakarta

“Mereka akan didaftarkan pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024,” kata Muzani.

12 partai yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Perindo, PSI, PPP, Gelora, dan Garuda diketahui mendukung RK-Suswono sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Kiai Syura Sowan Dewan PKB Punya Pengaruh, Manuver Gus Yahya Menonjol

Muzani mengatakan, terjadi perbincangan panjang ketika 12 partai yang dikenal dengan Koalisi Maju Indonesia atau KIM plus mengumumkan akan mendukung RK-Suswono pada Pilpres Jakarta 2024.

“Setelah berdiskusi panjang dengan 12 parpol yang tergabung dalam koalisi, akhirnya kami mengumumkan Ridwan Kamil dan Suswono,” kata pria yang kini juga menjabat Wakil Ketua MPR RI itu.

BACA JUGA: Bamsoet Ungkap Skenario Munas Golkar: Akankah Jokowi Jadi Kader?

Muzani yakin sosok RK-Suswono bisa menjadi jawaban atas segala persoalan Jakarta pasca menjabat.

Kami yakin pasangan ini mampu memberikan solusi dan jawaban atas berbagai permasalahan di Jakarta yang menjadi perhatian masyarakat, lanjut Muzani.

Dia mengatakan, masyarakat selalu menginginkan gubernur yang mampu menyelesaikan permasalahan Jakarta seperti kemacetan lalu lintas, polusi, pengangguran, serta masalah kesehatan dan pendidikan.

Mereka juga menginginkan pemimpin yang bisa menjaga kerukunan dan keberagaman di Jakarta, yang mencerminkan wajah Indonesia dengan keberagaman agama, suku, dan adat istiadatnya, kata Muzani. (ast/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *