Relawan Kita Dukung Duet Ridwan Kamil-Suswono Berlaga di Pilgub Jakarta 2024

saranginews.com, JAKARTA – Kelompok Relawan Kita (RK) yang berkampanye mendukung Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada Juni 2024 mengaku mendukung calon Suswono yang merupakan mantan menteri. Pertanian, diusulkan oleh Partai Garda Keadilan (PKS).

Presiden RK Jenderal Henry Baskoro mengatakan kedua orang tersebut memiliki keterampilan dan kualitas yang saling melengkapi.

BACA JUGA: Relawan kami siap memperjuangkan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Kombinasi ini diperlukan untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi masyarakat Jakarta, kata Henry Baskoro di Jakarta, Senin (19/8). RK melakukan merger pertamanya pada 22 Juni 2024 dalam rangka perayaan HUT Sari Pacific Hotel yang ke-497.

Ridwan Kamil yang hadir dalam upacara tersebut mengatakan Jakarta membutuhkan perubahan dan hanya pemimpin intelektual yang bisa membawa perubahan.

BACA JUGA: Relawan ajak komunitas disabilitas wujudkan Jakarta lebih manusiawi

Selain itu, tambah Ridwan Kamil, Jakarta saat ini berada pada momen bersejarah karena memasuki fase transisi dengan hadirnya IKN di Kalimantan Timur dan tidak lagi menjadi ibu kota.

Jakarta harus menemukan makna baru bagi Indonesia dan dunia.

BACA JUGA: Golkar DKI kembali tegaskan dukungannya terhadap pencalonan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

Usai acara, RK menggelar serangkaian diskusi komunitas di lima kota besar Jakarta.

Acara diskusi tersebut dihadiri oleh penyandang disabilitas, pekerja, penggiat seni Betawi, guru pendidikan anak usia dini (PAUD), pecinta olah raga, serta pimpinan Majelis Taklim dan Ustaz-Ustazah yang memimpin pengulangan di amin kota Jakarta.

Henry juga menjelaskan, RK telah memiliki koordinator di seluruh distrik di lima kota administratif Jakarta dan saat ini sedang merekrut relawan dan koordinator distrik.

“Ridwan Kamil-Suswono mempunyai pendidikan tinggi dan pengalaman di pemerintahan. Yang terpenting, Ridwan Kamil dan PKS sudah tidak asing lagi. “Keduanya bekerja sama pada pemilihan Wali Kota Bandung 2013. Jadi chemistrynya pas, tambah Henry.

Henry menambahkan, pihaknya sangat yakin PKS banyak melakukan riset dan analisa saat memilih Suswono sebagai Wakil Gubernur Jakarta bergabung dengan Ridwan Kamil.

Sore ini, pengumuman Ridwan Kamil-Suswono harus diumumkan oleh Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan PKS bersama partai lain, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). ), dan pihak Perindo.

“Pernyataan resmi adalah domain partai politik. “Sebagai relawan, peran kami adalah turun ke tengah masyarakat dan masyarakat mendengarkan aspirasi warga sekaligus menginformasikan sifat dan pemikiran pasangan Ridwan Kamil-Suswono,” pungkas Henry. (jpnn) Sudah lihat video terbaru ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *