Pinhome Ungkap Pertumbuhan Pasar Properti yang tak Lagi Jawa-Sentris

saranginews.com, JAKARTA – Pinhome, platform real estat terkemuka di Indonesia, mengeksplorasi tren real estat terkini yang menunjukkan perkembangan yang semakin inklusif di negara kepulauan ini.

Data Pinhome mencakup 100% provinsi di Indonesia, menyoroti beragam dinamika pasar real estate, dan peluang pertumbuhan tidak lagi terbatas pada pulau Jawa.

BACA JUGA: Pameran SIG Penerapan Solusi Semen Hijau dan Beton Berkelanjutan di IKN

“Semangat pemerataan pembangunan semakin terlihat di sektor real estate, sejalan dengan visi pemerintah ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju’. mewujudkan impian real estate bagi masyarakat Indonesia, dimanapun berada,” ujar Dayu Dara Permata, CEO dan Founder Pinhome.

Pertumbuhan real estat nasional mencakup berbagai bidang:

BACA JUGA: Lahan Nelayan NTT untuk Kemandirian Pangan Melalui Program Tajumase Pupuk Indonesia Sumatera: Pasar real estate di Sumatera berkembang pesat, didorong oleh peningkatan lebih dari empat kali lipat stok rumah bekas di Aceh bagian utara. Sumatera dan Sumatera Selatan. Minat terhadap real estate komersial di Sumatera Barat, Lampung, dan Kepulauan Riau juga meningkat signifikan, menunjukkan potensi ekonomi di luar Jawa dan Sulawesi: Sejalan dengan semangat “Nusantara Baru”, pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). di Kalimantan Timur sebagai katalis pengembangan real estate di daerah ini. Menurut data Pinhome, terjadi peningkatan minat pencarian properti di Samarinda dan Balikpapan yang masing-masing meningkat lebih dari 20 kali lipat dan 5 kali lipat. Selain itu, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara mengalami peningkatan persediaan properti komersial lebih dari 11 kali lipat dibandingkan tahun lalu: Nusa Tenggara, Maluku dan Papua menunjukkan potensi pasar real estate yang menjanjikan. Pertumbuhan properti komersial di Maluku dan Nusa Tenggara serta dominasi stok perumahan di Papua menunjukkan tingginya permintaan dan peluang investasi yang belum dimanfaatkan.

Dinamika pasar real estat di Jawa dan Bali: DKI Jakarta dan Bali: Pasar sewa real estat di DKI Jakarta dan Bali sangat aktif, proporsi apartemen sewa dua kali lipat rata-rata wilayah tersebut. Di DKI Jakarta, minat beli dan sewa apartemen hampir sama, sedangkan minat sewa 48% lebih tinggi di Bali, didorong oleh kuatnya sektor pariwisata. Pengambilalihan KPR di Bogor dan Tangerang Selatan menunjukkan konsumen mencari alternatif pembiayaan yang lebih terjangkau. Pertumbuhan permintaan layanan rumah tangga: Permintaan layanan deep cleaning Pinhome di DKI Jakarta meningkat sebesar 24%, terutama untuk layanan pembersihan kamar mandi dan kasur. Layanan cuci mobil juga menunjukkan tip tertinggi (9,3%), dengan rata-rata tip antara Rp 15.000.

“Pinhome berkomitmen untuk tetap menjadi platform real estate inklusif yang memberikan solusi end-to-end bagi seluruh penduduk Indonesia. Melalui platform Pinhome, kami tidak hanya memfasilitasi akses terhadap real estate, tetapi juga memberdayakan masyarakat melalui layanan Pinhome yang inklusif. , pijat, “Dan kami memiliki ratusan rekan penyandang disabilitas, seperti tuna rungu dan tunanetra, yang bekerja di pembersihan kami,” jelas Dara.

BACA JUGA: Dalam semangat kemandirian, ASABRI berkomitmen untuk tetap menjadi sahabat terbaik bagi seluruh peserta

“Kami optimis dengan masa depan real estate Indonesia yang lebih berkeadilan, berkelanjutan, dan inklusif, sejalan dengan semangat Nusantara Baru (Indonesia Maju),” tambah Dara (chi/jpnn).

BACA ARTIKEL LAIN… Dukung program Besemah 44 menuju Sumsel sejahtera, KAI Properti berikan bantuan Rp 163 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *