Pebulu Tangkis Muda Siap Unjuk Gigi di Indonesia International Challenge 2024

saranginews.com, PEKANBARU – Turnamen bulutangkis Indonesia International Challenge 2024 di GOR Gelanggang Pemuda, Pekanbaru, Selasa (20/8).

Pada ajang ini tercatat tuan rumah menurunkan 57 pemain terbaiknya untuk bertanding di level International Challenge.

BACA: Olimpiade Paris 2024: Asosiasi Bulu Tangkis Korea dan An Seyoung berkolusi

Beberapa pemain yang tampil yakni Prahdiska Bagas Shujiwo dan Jafar Hidayatullah / Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu mengaku siap memberikan yang terbaik di hadapan penonton Bertuah City.

Bagi Prahdiska, ajang Indonesia International Challenge 2024 merupakan ajang bangkit setelah persiapan yang matang sebelumnya.

BACA: Pemenang tim bulu tangkis Indonesia menyambut Japan Open 2024

Tercatat, pemain kelahiran 2 September 2005 ini merupakan pemain yang berangkat ke Chambly, Paris bersama Alvi Wijaya Chairullah sebagai rekan tanding Gregoria Mariska Tunjung. 

Dengan persiapan yang telah dilakukan, juara Austria Open 2024 itu berharap bisa tampil percaya diri di hadapan para pecinta bulutangkis di kota Pekanbaru.

BACA JUGA: 1.010 pebulu tangkis junior Indonesia akan mengikuti uji coba umum PB Djarum 2024

“Saya melakukan persiapan sebelum tampil di Indonesia International Challenge 2024 dengan menjadi sparring partner Gregoria Mariska Tunjung di Olimpiade Paris 2024. Tentu saja persiapan tersebut membantu saya meningkatkan kualitas teknik saya juga,” kata Bagas.

Tentu saja cita-cita saya adalah menjadi juara Indonesia International Challenge 2024. Saya tidak mau berpikir terlalu jauh dan berusaha mempersiapkan diri dengan tampil maksimal di setiap pertandingan, kata Bagas.

Persiapan terbesar juga dilakukan pasangan Jafar Hidayatullah / Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. 

Pada ajang Indonesia International Challenge tahun 2024 lalu, tercatat Jafar berpisah dengan Aisyah Salsabila Putri Pranata, sedangkan Felisha tak lagi bersama Marwan Faza.

Keduanya berusaha menciptakan solidaritas di lapangan agar semakin kompak karena akan melakoni debut di Pekanbaru.

Setelah pelatihan selesai, keduanya ingin melakukan debut manis di kota Bertuah.

“Saya tidak kaget harus berpisah lagi setelah sebelumnya bersama Marwan Faza. Saya berusaha menebusnya dengan pasangan baru.”

“Kami berusaha meminimalisir kesalahan dan menyatukan kembali chemistry dan komunikasi sehingga bisa mendapatkan hasil yang baik,” kata Felisha.

“Saya tidak masalah menceraikan Aisyah Salsabila Putri Pranata. Dalam latihan, kita sering membagi mereka menjadi berpasangan. “Bersama Felisha membuat saya bisa lebih mengembangkan kemampuan individu saya,” kata Jafar.

Menarik ditunggu kiprah pebulutangkis Indonesia di Indonesia International Challenge 2024.

Laga tersebut rencananya akan digelar di GOR Arena Remaja, Pekanbaru, pada Selasa (20/8/2024) mulai pukul 09:00 WIB.

Bagi Sahabat Negeriku yang ingin datang langsung ke Indonesia International Challenge 2024 bisa membeli tiket langsung di stadion dengan harga Rp 10.000 untuk babak penyisihan dan Rp 20.000 untuk babak semi final dan final (pbsi/mcr16 /jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *