Marselino Ferdinan Resmi Gabung Oxford United

saranginews.com – JAKARTA – Marselino Ferdinand resmi akan mengenakan seragam klub Divisi Championship Inggris Oxford United pada bursa transfer pemain musim panas ini. 

Pemain internasional Indonesia itu mengaku tak menyangka mendapat kesempatan tersebut.

BACA JUGA: KMSK Deinze melepas 11 pemainnya, termasuk Marselino Ferdinand

Ia senang mendapat kesempatan bergabung dengan Oxford United.

“Menjadi satu dari sedikit pemain Indonesia yang berlaga di Inggris, saya sangat bangga. Kesempatan ini tidak akan saya abaikan dan saya akan memberikan 100 persen untuk memanfaatkannya sebaik mungkin,” kata Marselino.

BACA JUGA: Oxford United siap memberikan kejutan melawan Arsenal di Piala FA

“Pesan saya kepada semua orang adalah terus mendukung Oxford United dan mengetahui bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” lanjutnya.

Manajer Oxford United Des Buckingham menyebut Marselino adalah pemain yang sangat menonjol. Ia pun menyambut baik kehadiran eks pemain Persebaya Surabaya tersebut.

BACA JUGA: Laga Timnas Makin Seru Usai Maarten Paes Ikut Beli Tiket di Livinâ by Mandiri

“Banyak berita di Asia yang mengatakan dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang naik daun, jadi ini adalah kesempatan bagus untuk menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan,” jelas Buckingham.

“Dia adalah pemain menyerang yang sangat menarik dan saya sangat bersemangat melihat bagaimana dia berkembang,” katanya.

Ia menilai Marselino memiliki banyak talenta yang dicari klub dalam diri seorang pemain. 

“Kami melihat dia memiliki keinginan nyata untuk berkembang dan memanfaatkan peluang ini,” tambahnya.

Kepala Operasi Sepak Bola Oxford United Ed Waldron menambahkan bahwa Marselino adalah pemain muda yang menjanjikan dan tim sangat ingin melihat perkembangannya.

“Klub mempunyai hubungan dekat dengan Indonesia, kami tahu kemampuan Marselino. Meski belum bisa dibuktikan di level ini, namun yang jelas Marselino sangat bertalenta dengan pengalaman internasional yang baik dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia beradaptasi dengan kehidupan di Indonesia. Indonesia.” Oxford United,” jelas Waldron.

“Kami memiliki suasana yang baik di pusat latihan dan kami rasa ini adalah kesempatan yang tepat bagi Marselino untuk menguji kemampuannya dan berkembang dengan pengalaman yang kami miliki,” tutupnya.

Pemain berusia 19 tahun itu mengawali kariernya bersama tim junior Persebaya Surabaya pada 2019 sebelum menembus tim utama pada musim 2021/2022.

Marselino kemudian bergabung dengan klub divisi dua Belgia KMSK Deinze pada Januari 2023 hingga kontraknya berakhir pada Juli tahun ini. 

Selama membela KMSK Deinze, ia hanya mampu memainkan tujuh pertandingan dengan satu gol dari total 134 menit bermain di berbagai kompetisi. (Antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *