Jokowi Resmi Lantik 3 Menteri, Ada Bahlil dan Rosan Roeslani

saranginews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga menteri kabinet lanjutan Indonesia sisa tahun 2019-2024 di Istana Negara, Senin (19/8).

Pejabat yang ditunjuk adalah politikus Gerindra Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI menggantikan Yasona Laol.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet 2024: Presiden Jokowi Lantik Menteri Baru Hari Ini

Kemudian dua lainnya adalah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Bahlil Lahadalia dan Kepala BKPM/Menteri Investasi Rosan Roeslan.

Selain 3 menteri tersebut, Jokowi juga menunjuk Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga: Hasto Bagikan Petikan Pidato Jokowi, Kodar Tanggapi

Selanjutnya, Jokowi juga melantik Profesor Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Pangan, Hasan Nasbi sebagai Kepala Badan Komunikasi Kepresidenan, dan Taruna Ikari sebagai Kepala BPOM.

Saya bersumpah akan setia menjalankan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan seluruh peraturan perundang-undangan seketat mungkin demi pengabdian saya kepada bangsa dan negara, kata Jokowi yang diikuti para menteri.

Baca juga: Presiden Kehormatan Laporkan Presiden Jokowi dan 2 Menteri di Komnas HAM

“Menjunjung tinggi etika jabatan dalam menjalankan tugas, bekerja sesuai batas kemampuan, dengan penuh rasa tanggung jawab,” lanjut Presiden.

Acara peresmian dilanjutkan dengan penandatanganan protokol oleh tiga menteri, wakil menteri, dan kepala tiga departemen.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Maruf Amin, Menteri Perdagangan Zulkifli Hassan, Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tiahjanto, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasko. (mcr4/jpnn) Apakah Anda menonton video terakhir di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *