Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation Kembali Dibuka, Biaya Kuliah 100% Ditanggung

saranginews.com, JAKARTA – Beasiswa TELADAN Tanoto Foundation Angkatan 2025 kini telah dibuka. Proyek TELADAN (Transformasi Pendidikan untuk Menghasilkan Pemimpin Masa Depan) merupakan salah satu inisiatif Tanoto Foundation untuk mengembangkan pemimpin masa depan dan menciptakan generasi pemimpin yang . Kuat dan mau berkontribusi positif bagi Indonesia.

Tanoto Foundation, sebuah lembaga amal independen di bidang pendidikan yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa TELADAN 2024, Tunggakan Perguruan Tinggi KIP

“Tanoto Foundation kembali membuka pendaftaran beasiswa TELADAN dan program pengembangan kepemimpinan,” kata Direktur Pengembangan Kepemimpinan dan Beasiswa Michael Susanto kepada media, baru-baru ini. 

Dijelaskannya, program TELADAN merupakan salah satu inisiatif Tanoto Foundation untuk mengembangkan pemimpin masa depan dan menciptakan generasi pemimpin yang mampu dan siap memberikan kontribusi positif bagi Indonesia.

Baca juga: Tanoto Foundation membuka 260 penerima beasiswa TELADAN 2024

Berbeda dengan beasiswa pada umumnya, program TELADAN merupakan pelatihan kepemimpinan yang dirancang untuk membekali Tanoto Scholarships (sebutan bagi penerima Tanoto Foundation) dengan soft skill, skill kepemimpinan dan dukungan kuat lainnya untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab di masa depan.

TELADAN juga diperuntukkan bagi mahasiswa S1 reguler yang sedang menempuh semester satu di 10 universitas mitra TELADAN yaitu IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Bravia, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Hasanuddin, Universitas Indonesia, Universitas Mulavarman, Universitas Riau dan Universitas Sumatera Utara.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Upaya Tanoto Foundation Membangun Generasi Pemimpin di TSG 2024

“Pendaftaran program TELADAN angkatan 2025 dibuka pada tanggal 17 Agustus 2024 dan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2024,” kata Michael.

Ia menambahkan, proses seleksi program beasiswa TELADAN terdiri dari tiga tahap yaitu seleksi manajemen, penilaian kepemimpinan dan wawancara.  Formulir pendaftaran dapat diakses melalui laman https://bit.ly/TELADAN2025.

Dengan mengikuti program TELADAN selama 3,5 tahun dari kelas 2 hingga 8, siswa transplantasi mendapatkan banyak manfaat, antara lain

 dukungan pengembangan kepemimpinan, 

Contoh dukungan silang pengembangan, dukungan biaya sekolah 100 persen dan tunjangan bulanan dari kelas dua hingga kelas delapan. Jaringan alumni di Indonesia dan seluruh dunia.

Syarat pendaftaran Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN Angkatan 2025 adalah:

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Terdaftar sebagai mahasiswa (S1) semester 1 di salah satu universitas mitra TELADAN.

3. Berkomitmen untuk mengikuti program pengembangan kepemimpinan selama program TELADAN (Semester 2 – Semester 8).

4. Menunjukkan kemampuan kepemimpinan dan komitmen untuk berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan bangsa.

5. Kemampuan berbahasa Indonesia dengan lancar, kemampuan berbahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya akan lebih berharga.

6. Prestasi akademik (nilai rata-rata minimal kelas

7. Tidak sedang menerima beasiswa atau mengikuti program dukungan finansial dari lembaga lain, dan tidak bersedia menerima beasiswa, program finansial lain, atau program pengembangan kepemimpinan seolah-olah ditugaskan pada program TELADAN.

 (EC/JPN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *