Bahlil Lahadalia Sudah Berani Blak-blakan soal Kursi Ketum Golkar

saranginews.com – Jakarta – Bahlil Lahadalia yang baru saja dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dipastikan akan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Profesional.

Balil menyatakan akan mendaftar sebagai calon ketua Partai Profesional pada Senin malam (19/8).

Baca juga: Sandi Rahmat Mandela Tegaskan Dukungan Penuh AMPI kepada Bahlil Lahadalia

Malam ini ambil formulirnya, daftar, jangan asal ambil formulirnya, kata Balil dalam keterangannya usai dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Ketika ditanya apakah ia akan diangkat menjadi ketua umum kelompok profesi pada Senin malam, ia hanya menjawab “Wallahu a’lam bishawab” (Allah Maha Mengetahui).

Baca juga: Bahlil Lahadalia Diangkat Menjadi Menteri ESDM, Ini Mata Pencahariannya

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengisyaratkan Bahlil Lahadalia akan menjadi Ketua Umum Partai Kelompok Profesi selanjutnya.

Menko Airlangga menyebutkan, Bahlil yang sudah tiga kali dilantik menjadi menteri itu satu per satu mengucapkan selamat.

Baca Juga: Reshuffle Kabinet 2024: Presiden Joko Widodo Lantik Menteri Baru Hari Ini

Saat itu, Balil baru saja dilantik menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di Istana Negara, Jakarta, Senin.

“Selamat, Anda dinobatkan untuk ketiga kalinya. Anda dinobatkan untuk ketiga kalinya.” Ucap Menko Airlanga sambil menggandeng tangan Balil dan mencium pipi kiri dan kanan Balil.

Selain Menko Airlangga, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga menyebut Jenderal Golkar Bahlil.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwan pertama kali menyampaikan salam kepada Balil. Balil kemudian membalas sapaannya dengan penuh hormat.

Pj Presiden, Presiden selanjutnya, kata Agus Gumiwan sambil menunjuk dirinya dan Balil.

Diketahui, M. Sattu Pali, Wakil Sekretaris Dewan Pengarah Musyawarah Nasional Partai Profesional ke-11 Tahun 2024 mengatakan, pendaftaran calon Ketua Umum Partai Profesional Partai Progresif Demokrat tahun 2024 hingga 2029 sudah dimulai. Pukul 16.00 Senin (19/8)—pukul 22.00 WIB di Kantor DPP Partai Profesi.

Dia menjelaskan, calon yang maju dalam pemilu dapat memiliki surat keterangan ketua umum partai profesional Partai Progresif Demokrat periode 2024-2029.

“Panitia Pengarah Panitia Musyawarah Nasional Kongres Partai Profesional ke-11 Tahun 2024 akan menerima dan memastikan dokumen-dokumen yang diperlukan,” ujarnya (Antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *