Ribuan Warga Sambut Antusias Pergelaran Fun Run Hari Jadi ke-79 Provinsi Jateng

saranginews.com, SALATIGA – 2024 Pada Minggu, 18 Agustus, di Salatiga, ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Tengah mengikuti perayaan HUT Provinsi Jawa Tengah ke-79.

Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dan Sekda Jateng Sumarno, namun juga para pelari dari berbagai kabupaten/kota. Yaitu Klaten, Purbalingga, Pekalongan dan lain-lain.

Baca Juga: Nana Sudjana Center Soroti Keunggulan Pulau Jawa Jelang 2024 pemilu daerah

Acara ini terbagi dalam kategori 7.9K dan 2K, dengan acara dimulai dan diakhiri di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga.

Peserta dapat menikmati suasana kota Salatiga serta melihat pemandangan pegunungan Telomoyo dan Merbabu.

Baca juga: Pj Gubernur Jateng Hormati Para Veteran dengan Sambutan Negara

Salah satu peserta Fredis (20) mengaku hobinya berlari. Pasalnya bumi dikelilingi oleh spesies yang dianggap indah. Warga Purbalingga ini masuk kategori 7,9 K. 

“Saya menempuh perjalanan sekitar enam jam dari Purbalingga ke Salatiga. Fun Run HUT Jateng seru banget,” kata Fred di sela-sela acara.

Juga: Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, ia memerintahkan pembayaran santunan kepada 7.953 gubernur di Jawa Tengah.

Dibandingkan Freddy yang mengikuti lomba Run Fun 7.9K dari Salatiga, Kevin memuji pelaksanaan lomba yang diselenggarakan Pemprov Jateng.

Penyelenggaraan Fun Run HUT ke-79 Jateng mengalami kemajuan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Jalurnya bagus dan kemiringannya lumayan. Cuacanya seru, saya banyak ketemu teman di luar Salatiga,” ujarnya.

Atlet atletik Kevin juga berharap lomba HUT Jateng tahun depan bisa lebih meriah dengan lebih banyak peserta dan tambahan kategori.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjelaskan fun run merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Jawa Tengah ke-79 dan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-79.

“Selain bahagia, kami melakukan banyak hal lainnya. “Ada kegiatan yang berorientasi budaya seperti Pekan Raya Jateng, lomba olah raga, dan pertunjukan wayang kulit,” ujarnya.

Selain lomba lari, sepeda, dan tenis meja, Jubilee Central Java Series hadir semarak dengan pertunjukan wayang kulit, bersalavat, konser musik, pameran produk usaha mikro, kecil dan menengah, festival jamu dan pertunjukan hiburan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *