Polda Riau Gelar Lomba Desain Helm Merah Putih Untuk Meriahkan HUT RI

saranginews.com, PEKANBARU – Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, Direktorat Jenderal Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar lomba desain helm merah putih dan parade berkendara aman pada Sabtu (17/8).

Kegiatan KTU tersebut diprakarsai langsung oleh Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam rangka memperingati hari kemerdekaan dan mengkampanyekan road safety atau berkendara yang aman.

BACA JUGA: Perayaan HUT RI, Livery Nippon dari 5124 Kapal Nelayan di Indonesia

“Kegiatan ini merupakan gagasan langsung Kapolda Riau dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 serta melaksanakan kegiatan aksi dekade dan rencana umum nasional keselamatan berkendara. Keselamatan pengendara,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kompol Taufiq Lukman, Minggu (18 Agustus) dalam siaran persnya.

Sekitar 2.110 orang menghadiri acara tersebut, katanya. Sebanyak 479 orang mengikuti acara yang digelar di Ibu Kota, Riau, Pekanbaru tersebut.

BACA JUGA: Behaestex bagikan ribuan sarung merah putih ke ratusan pesantren dalam rangka HUT RI ke-79

Sedangkan yang lainnya melakukan kegiatan serupa serentak di 12 Polsek pada hari yang sama, ujarnya. Jadi totalnya ada 2.110 peserta di Riau.”

Taufiq mengatakan, komunitas ojek online, komunitas ojek, individu, pelajar, dan masyarakat lainnya ikut serta dalam desain helm merah putih tersebut.

BACA JUGA: Purnawirawan Letjen TNI Ali Bogra memimpin upacara pengibaran bendera RI ke-79 di PLBN Serasan.

Sejak pertama kali pendaftaran dibuka, antusias peserta sangat luar biasa.

Di Kota Pekanbaru, parade dan parade sepeda motor diselenggarakan dengan titik awal di Jalan Gajah Mada Kota Samsat Pekanbaru.

Para peserta kemudian akan berkeliling kota Pekanbaru dengan mengenakan helm merah putih yang ditampilkan dalam kompetisi tersebut. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Ketua DPP KNPI Putri Khairunnisa Hadiri Perayaan HUT RI ke-79 di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *