Meriahkan HUT RI, Nippon Paint Warnai 5.124 Kapal Nelayan di Seluruh Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Nippon Paint Indonesia Red & White Fish Farm membantu mendukung nelayan dan wilayah pesisir melalui tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk nyata inisiatif #ColouringLives #ColouringLives.

General Manager Nippon Paint Indonesia (Divisi TU) Mark Lew mengatakan Nippon Paint selalu berkomitmen untuk mendukung nelayan melalui tanggung jawab sosial perusahaan ikan merah putih yaitu 76.860 liter Cat Besi Kayu Bee Brand 1000 dan Cat Tembaga Nippon. Sebanyak 5.124 kapal penangkap ikan anti-fouling telah dikerahkan ke berbagai pesisir Indonesia untuk rehabilitasi.

Baca selengkapnya: Nippon Paint menawarkan kualitas tanpa kompromi dan berkomitmen untuk memproduksi pelapis terbaik.

“Nippon Paint menggunakan kode warna Red Merdeka 1945 dan Brilliant White 1001/Pure White. Harapan kami kepada TNI Angkatan Laut kedepannya, kapal mereka tidak hanya tampil lebih bagus, namun membuat kapal terlihat segar, stand out dan memaksimalkan kewibawaan TNI Angkatan Laut. Kehidupan kapal.

Bee Brand 1000 Paint merupakan alkyd enamel premium untuk kayu dan logam yang menawarkan sifat kilap tinggi, cepat kering, terlindungi, dan tampilan warna indah dan tahan lama.

Baca selengkapnya: Dari Pupuk Indonesia hingga Program Tajumase, Nelayan NTT Manfaatkan Halaman Belakang Rumahnya untuk Mencapai Kemandirian Pangan.

Selain itu, perahu nelayan juga menggunakan cat antifouling tembaga Jepang untuk melindungi perahu kayu dari teritip/biota laut yang menempel di dasar perahu.

“Kami para nelayan sangat senang dan kami mendukung inisiatif Nippon Paint karena sangat bermanfaat bagi kami, terutama dalam membantu perekonomian. Dengan merenovasi perahu, tidak hanya estetika yang ditingkatkan, tetapi ketahanan perahu juga meningkat, Ketua Asosiasi Nelayan Desa Mundupezir, Yi Swandi, mengatakan.

Pelajari lebih lanjut: Platform perdagangan menawarkan solusi ESG dan karbon

“Hal ini penting karena kapal yang dirawat dengan baik berarti biaya perbaikannya lebih sedikit, sehingga pendapatan kami bisa lebih terfokus pada kebutuhan pokok. Selain itu, kapal baru yang terlihat bersih juga menambah kepercayaan waktu berlayar kami,” imbuhnya.

Atas komitmen dan konsistensinya terhadap program CSR Kapal Nelayan Merah Putih sejak tahun 2022, Nippon Paint Indonesia memecahkan rekor dan dianugerahi Penghargaan Kapal Nelayan Merah Putih Terbaik oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Kategori gambar.

Sertifikat Penghargaan Rekor MURI diberikan langsung kepada Osmar Semesta Susilo, Direktur MURI dan General Manager Nippon Paint Indonesia Mark Lew.

Dalam kesempatan tersebut, Osmar mengucapkan selamat kepada Nippon Paint yang berhasil memecahkan rekor tersebut.

“Museum Rekor Dunia Indonesia mendapat kehormatan untuk menerbitkan sertifikat penghargaan atas rekor perahu nelayan merah putih terbanyak. Selamat kepada Nippon Paint yang telah memecahkan rekor 5.124 perahu nelayan di Indonesia. melalui perusahaan seperti proyek tanggung jawab sosial Nelayan Merah Putih, kami dapat menjangkau wilayah laut lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Selain program CSR Kapal Nelayan Merah Putih, Nippon Paint terus melaksanakan program CSR Gapura Merah Putih, sebuah program bakti sosial penting yang dilaksanakan sejak tahun 2016.

Tahun ini, Nippon Paint menyumbangkan 131.310 liter cat yang diformulasikan khusus dengan produk Nippon Weatherbond Max berwarna Merah Merdeka 1945 dan kode pantone standar internasional Brilliant White 1001 / Putih Bersih, untuk 11.978 pintu di seluruh Indonesia. Untuk bendera Indonesia.

“Dari Sabang sampai Merauka, semua kelopak yang dicat merah putih akan sama karena Nippon Paint jamin warnanya 100% akurat dan konsisten,” jelas Mark (chi/jpnn)

Baca artikel lainnya… Menko Luhut: SIG mentransformasi industri konstruksi semen ramah lingkungan dan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *