Mbak Rerie Sebut Hari Konsitusi Harus jadi Pengingat Anak Bangsa Agar Tak Kehilangan Arah

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan perayaan Hari Konstitusi harus menjadi pengingat bagi seluruh anak bangsa bahwa setiap proses perjalanannya harus berlandaskan Konstitusi. sejak tahun 1945 yang memuat arah dan tujuan bangsa yang disepakati oleh para pendiri bangsa.

“Seluruh anak bangsa harus mengikuti apa yang diperintahkan oleh para pendiri bangsa dengan konstitusi yang disepakati bersama tentang kemerdekaan bangsa,” kata Wakil Ketua Dewan Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat dalam keterangannya. Pada Minggu (18.08.).

BACA JUGA: Lestari Moerdijat minta masyarakat perkuat persatuan menghadapi tantangan hidup

Lestari menilai nilai-nilai kebangsaan yang diamanatkan konstitusi tidak bisa diterapkan dan diwariskan kepada seluruh anak bangsa.

Oleh karena itu, menurutnya, ada bahaya kita akan terjebak dalam pembangunan negara.

BACA JUGA: Lestari mendorong Moerdijat untuk melindungi hak kekayaan intelektual motif Batik Kudus dengan mencegah pemalsuan

Rerie, sapaan akrab Lestar, mengingatkan agar arah dan cita-cita pembangunan yang dituangkan dalam konstitusi tidak boleh tergerus oleh perkembangan zaman.

Oleh karena itu, Rerie yang juga merupakan legislator daerah pemilihan Jawa Tengah II ini menegaskan, setiap anak tanah air harus benar-benar memahami apa yang diperintahkan para pendiri bangsa melalui konstitusi.

BACA JUGA: Lestari Moerdijat: Pimpinan DPR harus pastikan RUU PPTT menjadi undang-undang

Anggota Dewan Tinggi Partai NasDem ini mengajak seluruh anak bangsa, tokoh masyarakat, dan pemimpin di setiap daerah untuk memberikan contoh ketaatan dengan mengikuti beberapa norma yang tertuang dalam konstitusi.

“Kami berharap generasi penerus bangsa memahami penanaman nilai-nilai kebangsaan dan amanah para pendiri negara melalui UUD 1945 untuk mencapai keadilan dan pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutupnya. (Jepang)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Lestari Moerdijat mendesak perlunya mengubah cara pandang masyarakat terhadap kelompok penyandang disabilitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *