Lestari Moerdijat Minta Masyarakat Perkuat Persatuan demi Hadapi Tantangan Kehidupan

saranginews.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat meminta masyarakat memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat secara lebih luas dalam proses pembangunan nasional.

Baca juga: Lestari Moerdijat Himbau Ubah Pandangan Masyarakat Terhadap Kelompok Penyandang Disabilitas

“Tantangan yang dihadapi negara kini semakin besar dan memerlukan peran aktif masyarakat untuk mengatasinya,” kata Lestar dalam keterangan tertulis, Jumat (16/8).

Ia menambahkan, persatuan dan kerja sama yang kuat antar anak bangsa harus diwujudkan demi terwujudnya cita-cita bersama.

Baca Juga: Cegah Pemalsuan, Lestari Moerdijat Sosialisasikan Perlindungan HKI Motif Batik Kudus

Menurut Lestar, arah pembangunan nasional harus mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Karena itu merupakan amanah para founding fathers bangsa.

Baca juga: Lestari Moerdijat: Pimpinan DPR harus pastikan RUU PPTT menjadi undang-undang

Kemajuan perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia yang diperingati oleh seluruh lapisan masyarakat, tegas Reri, sapaan akrab Lestar, harus mampu menghidupkan kembali semangat persatuan untuk melanjutkan proses pembangunan negeri ini.

Lebih lanjut Rerie mengatakan pasca pemilu kemarin, masih terdapat perbedaan pendapat di masyarakat mengenai proses pembangunan nasional berkelanjutan.

Rary berharap para tokoh masyarakat dan tokoh bangsa ini dapat mewujudkan semangat gotong royong dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan pada masyarakat disekitarnya.

“Kami yakin dengan semangat dan pemahaman yang sama terhadap nilai-nilai kebangsaan, Indonesia dapat mencapai tujuan pembangunan nasional yaitu masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” kata anggota dewan tinggi Partai NasDem itu. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Lestari Moerdijat: Pancasila harus diterapkan dalam kehidupan bernegara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *