Franco Morbidelli Resmi Membalap Bersama Tim VR46 Racing Untuk MotoGP 2025

saranginews.com, JAKARTA – Kepindahan Franco Morbidelli akhirnya diumumkan. Pebalap berusia 29 tahun itu akan bersaing dengan tim Pertamina Enduro VR46 di MotoGP 2025.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa saya telah menandatangani kontrak dengan VR46 Racing Team untuk musim 2025,” kata Morbidelli, Minggu.

BACA JUGA: Franco Morbidelli menyebut Ducati paket all-track yang lengkap

Kontrak ini menandai kelanjutan karir balap Morbidelli hingga saat ini.

Dia adalah pembalap pertama yang memakai warna VR46 Riders Academy dan pada tahun 2017 dia merebut gelar juara dunia di kelas Moto2.

BACA JUGA: Pramac Ducati Resmi Menginginkan Franco Morbidelli

Pembalap asal Italia itu juga akan berpasangan dengan rekan senegaranya Fabio Di Giannantonio yang sudah lebih dulu mengamankan tempat di tim balap bak neon tersebut.

“Saya akan merasa sangat betah di sini, saya ingin melakukannya dengan baik dan membalas kepercayaan ini dengan hasil yang baik untuk saya dan seluruh karyawan,” kata Morbidelli.

BACA JUGA: VR46 Racing Team tak mau kehilangan Fabio Di Giannantonio

“Saya tidak sabar untuk memulai perjalanan baru ini bersama-sama,” tambahnya.

Di sisi lain, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Alessio Salucci mengatakan pihaknya senang menyambut Morbidelli ke dalam tim.

Menurut Salucci, Morbidelli merupakan pebalap yang sudah mereka kenal sejak lama dan punya potensi besar.

“Dia adalah pebalap yang sangat berbakat dan kami menantikan untuk menyambutnya dan memungkinkan dia menikmati suasana kekeluargaan dan rumah yang menjadi ciri khas kami,” kata Salucci.

“Dia akan terus membalap Ducati Desmosedici GP24 dan kami yakin dia akan mampu melawan sekelompok pebalap kuat,” kata Salucci. (motogp/jpnn)

BACA PASAL BERIKUTNYA… Bertahan di VR46, Bezzecchi merasa sangat beruntung memiliki Valentino Rossi sebagai bosnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *