Buka Munas IV Hanura, OSO: Kita Masih Berdiri Kokoh Seiring Sejalan Bersama

saranginews.com – LEGIAN – Ketua Umum Partai Kesadaran Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang resmi meluncurkan IV. Konferensi Nasional (Munas) di The Stones Hotel, Legian, Bali pada Minggu (18/08) malam.

Munas yang mengangkat tema Hanura Baru, Daerah Maju, Indonesia Bersatu ini dihadiri ribuan kader dari DPP, DPD, DPC, Lasmura, Srikandi Hanura. 

BACA JUGA: Hanura Jatim usulkan munas dipercepat dan Oso kembali jadi presiden

Salah satu agenda munas adalah pemilihan Ketua Umum Partai Hanura periode 2024-2029. 

OSO, sapaan akrab Oesman Sapta, yang hadir didampingi istrinya, Serviati Oesman, disambut ribuan kader yang memenuhi arena Munas. 

BACA JUGA: OSO: Lebih dari 800 orang mendaftar Pilkada 2024 melalui Hanura

OSO kemudian menyampaikan pidato politik berisi instruksi kepada kader partainya. 

Di awal sambutannya, OSO dikejutkan dengan nyanyian ulang tahun dan ucapan selamat dari ribuan kader Partai Hanura. 

BACA JUGA: Kosgoro 1957 Raih Dukungan Bahlil di Munas Golkar

Ya, OSO sedang merayakan ulang tahunnya yang ke 74 tepat di hari pembukaan Munas. 

OSO pun tampak tersenyum haru melihat ribuan kader mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Tak lama kemudian, pria kelahiran Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalbar), 18 Agustus 1950 ini kembali melanjutkan pidato politiknya.

OSO menyebutkan Munas merupakan program politik lima tahunan yang tujuannya tidak hanya untuk memilih Presiden Jenderal. 

Namun, lanjutnya, ia juga merumuskan berbagai program strategis ke depan berdasarkan nilai kritis lima tahun terakhir.

Menurut OSO, banyak pasang surut yang dialami para kader selama delapan tahun sejak pertama kali diberi amanah memimpin Hanura.  

“Bersama-sama kita lalui suka dan duka, tantangan yang tidak mudah, kerusuhan dan sabotase yang ingin menghancurkan partai kita, kemenangan kita hadapi dan sampai saat ini kita masih kuat jika berdiri bersama,” kata OSO. ribuan kadernya. 

Menurut OSO, hal ini menjadi bukti bahwa semangat persahabatan dan persaudaraan membentuk solidaritas dan daya juang sebagai pejuang Partai Hanura.

“Yang selalu siap menghadapi tantangan apa pun, di medan pertempuran apa pun. Bangkitlah, jaya, menanglah Hanura,” ucap OSO yang disambut tepuk tangan meriah ribuan kader.

Mantan Wakil Ketua MPR RI ini mengatakan, kerja politik selama lima tahun dan hasilnya harus berani dijadikan pembelajaran.

“Keberanian mengakui kekurangan bukanlah suatu penghinaan. Bangkit memperbaiki keadaan adalah sebuah keniscayaan dan memenangkan masa depan adalah kesadaran,” kata mantan Ketua DPD RI ini.

Lebih lanjut OSO mengatakan, kerja politik selama lima tahun dan hasilnya harus berani dijadikan pelajaran dan tidak saling menyalahkan. 

“Jika kita tidak mencapai tujuan yang kita tetapkan pada pemilu parlemen 2024, jika partai kita tidak lolos dalam pemilihan senator seperti yang diharapkan pada pemilu 2024, jika kita tidak memenangkan pemilu presiden 2024 untuk calon yang kita dukung. , mari jadikan ini semua sebagai pelajaran dengan hati nurani yang tidak bersyarat. Kita harus saling menyalahkan, ujarnya.

“Ini persoalan kita bersama yang perlu kita sama-sama wujudkan dan menjadi semangat untuk terus bangkit bersama,” kata OSO menyemangati kader Hanura. 

Usai orasi politik, OSO yang didampingi Sekjen Partai Hanur Benny Rhamdani, Wakil Ketua Harian Herry Lontung Siregar dan sejumlah pengurus membunyikan gong sebanyak sepuluh kali sebagai tanda dimulainya IV. Konferensi Nasional Partai Hanura. .

“Munas IV Hanura dibuka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim,” kata OSO. 

Ketua Panitia Munas Partai Hanura Syafrial Arial mengatakan, dari 514 DPC, hanya tiga yang tidak bisa hadir karena alasan lalu lintas. Sementara itu, 38 DPD Partai Hanura se-Indonesia.

Jadi (yang hadir) kader Partai Hanura sebanyak 1.440 orang, kata Syafrial.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para kader DPC dan DPD yang hadir dalam konferensi tingkat negara tersebut.

Saya juga berterima kasih kepada para kader, DPC, DPD yang patuh dan taat pada aturan Partai Hanura, ujarnya didampingi Ketua DPD Partai Hanura Bali I Kadeka Arimbawa. (anak laki-laki/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *