Brace Lewandowski Bawa Barcelona Menang di Pekan Pertama La Liga

saranginews.com – VALENCIA – Dua gol Robert Lewandowski membawa Barcelona dari ketertinggalan hingga menang 2-1 melawan Valencia pada laga pekan pembuka La Liga di Stadion Mestalla, WIB, Minggu dini hari (18/8).

Meski tampil dominan sepanjang laga, Barca sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Hugo Duro sebelum sepasang gol Robert Lewandowski memastikan kemenangan Barcelona.

BACA JUGA: Sergi Roberto resmi berpisah dengan Barcelona

Dengan hasil ini, Barcelona untuk sementara memimpin klasemen turnamen dengan tiga poin pertama. Mengingat hanya separuh tim yang bermain, maka posisi tersebut kemungkinan besar akan berubah.

“Barcelona” mencoba menguasai bola segera setelah tendangan tersebut. Namun Valencia berhasil mencetak gol pada menit ke-44. Duro menyambut umpan silang Diego Lopez dengan sundulan dari jarak dekat untuk menjadikan skor 1:0.

BACA JUGA: Segini Biaya yang Dikeluarkan Barcelona untuk Rekrut Dani Olmo

Barca menyamakan kedudukan sebelum babak pertama berakhir. Umpan silang Balde dari kiri diterima Yamal dari kanan dan disusul umpan Robert Lewandowski di depan gawang. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 1:1.

Baru satu menit memasuki babak kedua, tim tamu mendapat penalti setelah Christian Mosquera melanggar pemain sayap Barcelona Rafinha. Lewandowski bertindak sebagai eksekutif dan berhasil mencetak gol di sudut kanan atas gawang.

BACA JUGA: Hansi Flick Jadi Pelatih Barcelona, ​​Rekornya Lebih Baik dari Guardiola

Valencia beberapa kali mencoba menyamakan kedudukan, termasuk pada menit ke-53, namun tidak membuahkan hasil. Sundulan Duro melambung ke atas, lalu tembakan Pepelu mengarah ke kiri.

Barcelona pun berusaha menyudahi perlawanan Valencia dengan mencetak gol ketiga. Namun pada menit ke-57, upaya Ferran Torres kembali mengarah ke gawang Giorgi Mamardashvili.

Marc Casado nyaris memperbesar selisih “Barca” pada menit ke-91. Tendangannya menyambut umpan silang Gerard Martin masih melebar dari gawang.

Kali ini giliran Lewandowski yang membuang peluang di sisa waktu. Tendangannya dari dalam kotak penalti melambung ke gawang Valencia.

Tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa pertandingan. Pasukan Hansi Flick meraup tiga poin saat bertandang ke Valencia. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *